Kemenag Subulussalam Gelar Bimbingan Pernikahan Perdana Tahun 2020

Kankemenag Subulussalam 26-02-2020 12:30

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) melakukan bimbingan pra nikah perdana di tahun 2020 yang dilaksanakan di aula Kemenag setempat. Rabu (26/2)

Bimbingan tersebut sudah sekian kalinya dilakukan oleh Kantor yang berlambangkan ikhlas beramal tersebut pada tahun sebelumnya tapi untuk tahun 2020 ini, ini merupakan kegiatan perdana untuk pra nikah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU). H. Marwan Z saat membuka dan menjadi narasumber kegiatan bimbingan pernikahan tersebut.

Ia menyampaikan bahwa bimbingan pra nikah ini sebuah kewajiban bagi masyarakat ketika hendak melangsungkan pernikahan hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk membangun sebuah rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah.

Marwan juga menyampaikan, bahwa bimbingan pra nikah saat ini merupakan perdana dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam di tahun 2020.

" Kegiatan ini merupakan sebuah kewajiban bagi para saudara dan saudari yang hendak melangsungkan pernikahan", ungkap Marwan

" Dengan mengikuti kegiatan ini para peserta akan diberi pengarahan dan pengetahuan terkait membangun rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah", tutur Marwan

Dalam kegiatan bimbingan pranikah tersebut diikuti oleh 25 pasang calon suami istri yang hendak melangsungkan pernikahan dan berlangsung selama dua hari kedepan.



Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW