CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pelepasan Jamaah Umrah di Aceh Utara, Ini Pesan Kasi PHU

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 542
Sabtu, 22 Februari 2020
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Aceh Utara H. Yusri, S. Ag, MAP melepas puluhan jamaah umrah yang tergabung melalui Trevel PT Belangi Wisata Islam, Sabtu (22/2)

Pelepasan yang dipimpin oleh Kasi PHU Kankemenag Aceh Utara tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ikhsan Matang Ubi Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara yang dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Aceh Utara H. Asnawi, S.Ag, M. Sos, Kepala Pimpinan trevel PT belangi Wisata Islam Cabang Lhoksukon Tgk H. Budiman, Imum Chik Masjid Al-Ikhsan Matang Ubi Tgk H. Ridwan Yasin dan Camat Lhoksukon Saifuddin, SE

Pimpinan Trevel PT Belangi Wisata Islam Cabang Lhoksukon Tgk H. Budiman memyampaikan permohonan maaf kepada jamaah tidak bisa mendampingi sampai ketanah suci karena istinya sakit, ia harus membawa istrinya berobat ke penang Malaysia, ungkapnya sambari meminta jamaah untuk mendoakan agar istrinya cepat sembuh. 

Ia melanjutkan keberangkatan kali ini dengan jumlah peserta 50 Orang jamaah dan di dibimbing oleh Tgk H. Mandawali.

Seluruh jemaah patut bersyukur bisa berkesempatan berangkat ke Baitullah. “Selamat jalan dan semoga pulang dengan membawa gelar umrah mabrur dan mabrurah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi PHU H. Yusri, S.Ag, MAP dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada PT Belangi Wisata Islam yang yang akan memberangkatkan para calon jamaah umrah ke tanah suci sehingga dengan harapan semakin meningkat kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Saya juga berharap kepada calon jamaah umrah agar dapat meluruskan niat hanya untuk beribadah kepada Allah SWT dan ikuti setiap rukun-rukun yang telah diatur dalam pelaksanaannya sehingga menjadi umrah yang mabrur," tutur H. Yusri dalam sambutannya.

Ia juga menghimbau untuk selalu kompak, jaga nama baik daerah, jaga kesehatan apalagi sekarang lagi maraknya virus corona, H. Yusri meminta jemaah umrah agar mengenakan masker di tempat-tempat ramai.

Lanjutnya beliau juga menyapaikan kepada Pengurus Trevel PT Belangi Wisata Islam agar dapat menjaga amanah dan nama baik sehingga tidak ada timbul permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat terutama bagi calon jamaah umrah dalam niat beribadah kepada Allah SWT.

Menurutnya maraknya kasus penipuan terhadap calon jamaah umrah harus menjadi pelajar. Jangan mudah percaya kepada travel perjalanan umrah yang menawarkan harga murah.

“Calon jemaah umrah harus waspada. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming umrah murah,” harapnya

Kemenag RI kata dia, telah menetapkan harga batas bawah umrah sebesar Rp20 juta. Jika ada travel yang menjual dengan harga jauh di bawah tentu patut diwaspadai.

“Travel umrah bodong ini sudah merugikan masyarakat hingga triliunan rupiah. Baru-baru ini, Kemenag mencabut izin operasional 11 pelaku bisnis umrah yang bermasalah,” ungkapnya.

Tags: #
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh