CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bener Meriah Gelar Rakor RKA-SK Tahun Anggaran 2021

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 577
Selasa, 18 Februari 2020
Featured Image

Redelong (InmasKemenagBM), Plh. KepalaKantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Fakhruddin, SE membuka RapatKoordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun 2021 di Lingkungan Kankemenah Bener Meriah yang diikuti 75 pengelola dari sejumlahsatuan kerja dan unit kerja lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah diAula Kankemenag Bener Meriah, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Urusan Perencanaan danKeuangan, Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) Kantor Kemenag Bener Meriah dihadirKasubbag TU, seluruh pejabat eselon IV, dan para pengelola Subbag TU, KUA danpengelola Madrasah.

Dalam sambutannya Plh. Kakankemenag mengatakan, suatu perencanaanselalu didukung dengan penyediaan data. Tanpa penyediaan data yang valid suatuperencanaan akan sia-sia. ”kalau data tidak updating dan akuntabel setiap saat,maka suatu perencanaan tidak berjalan dengan maksimal,”tegas Fakhruddin.

Oleh sebab itu, tegas Fakhruddin, rangkuman data di bagianperencanaan tidak boleh berbeda dengan data yang terdapat pada setiapseksi/penyelenggara, Karena itu menjadi pangkal dimulainya suatu programperencanaan.

Fakhruddin juga menjelaskan, sebuah perencanaan harus melalui beberapajenjang tahapan diantaranya; Pelaksanaan program, evaluasi dan Hasil. Tanpamelalui jenjang tahapan maka sebuah perencanaan program tidak berjalan denganmaksimal.

Di penghujung acara pembukaan, Plh. Kankemenag Bener Meriah berharapsemua peserta harus fokus mengikuti rakor dan bimtek penyusunan anggaran denganbaik, sehingga kembali ke satker masing-masing, para pengelola telah memilikibekal yang cukup untuk lakukan penyusunan rencana program kerja secara mandiri. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh