CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Serahkan SK Pramubakti, Kakankemenag Ingatkan Kedisiplinan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 881
Kamis, 23 Januari 2020
Featured Image

Lhokseumawe (Bima) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki menyerahkan 36 Surat Keputusan (SK) pengangkatan kembali tenaga Pramubakti di lingkungan Kankemenag Lhokseumawe, Kamis(23/01/2020) di halaman kantor.

Tenaga Pramubakti tersebut terdiri dari 17 orang bertugas di Kankemenag Lhokseumawe, 13 orang bertugas di KUA Kecamatan di kota Lhokseumawe dan 6 orang sebagai operator Madrasah Ibtidaiyah Negeri.

Kakankemenag Boihakki di bantu Kasubbag Tata Usaha Muzakkir, Kasi Bimas Islam Zainal Abidin, dan Kasi Pendidikan Islam Tarmizi menyerahkan SK secara langsung serta mengucap selamat kepada para Pramubakti. 

Dalam arahannya, Kakankemenag menegaskan agar para honorer yang sudah menerima SK meningkatkan disiplin dalam bekerja, baik dari absensi, berada di tempat, juga tugas dan fungsi yang dikerjakan harus sesuai.

Boihakki menambahkan, para honorer sama halnya dengan ASN yaitu dibayar oleh negara untuk melaksanakan tugas negara dan melayani. 

"Kita semua abdi negara, di bayar oleh negara untuk melaksanakan tugas negara dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jadi bekerjalah dengan sungguh-sungguh, terapkan lima budaya kerja Kementerian Agama.", Kata Kakankemenag. 

Ia juga berencana akan membuat absen online dan realtime untuk meningkatkan disiplin pegawai sehingga cepat dalam memberikan evaluasi dan pembinaan. 

Menindaklanjuti arahan Kakankemenag, Kasubag Tata Usaha Drs H Muzakkir MA secara terpisah memanggil semua pramubakti mengajak kerjasama mengubah dan memperbaiki kinerja.

"Saya minta kinerja masing-masing agar di perbaiki dan di tingkatkan, terutama bagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.", tegas Muzakkir.

Ia menambahkan siap memberi juga menerima saran dan kritik terkait pekerjaan.

Terakhir, Kasubbag meminta para Pramubakti membuat Laporan Catatan Kinerja Harian (LCKH) setiap hari sama halnya dengan ASN dan di kumpulkan setiap bulan.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh