Makan Bersama Ungkapkan Kebersamaan di Kantor Kemenag Aceh Timur

Kankemenag Aceh Timur 21-01-2020 13:35

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) Persaudaraan dan kebersamaan adalah kerinduan semua orang untuk menghayati dan mengalaminya. Untuk mewujudkan persaudaraan dan kebersamaan itu keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengadakan makan bersama pada hari Selasa 21 Januari 2020.

Meski menunya sayur bening,Terasi, tempe, tahu dan ikan asin serta telur ayam, tetapi kebersamaan yang ditunjukkan dengan sapaan, canda tawa, perhatian dengan memberikan perhatian kepada kawan sekitar, menyingkirkan berbagai sekat-sekat yang membuat suasana kantor yang kaku dan terkesan super sibuk. Setiap orang menikmati kebersamaan itu apalagi diselingi oleh canda Pak Kepala Kantor yang membuat suasana menjadi cair.

Ketika ditanya apa alasan makan bersama yang akan dilakukan setiap sebulan sekali secara rutin ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H Akly SAg MH mengatakan, "kita sedang berusaha mewujudkan Zona Integritas. 

Untuk mewujudkan itu diperlukan kerja sama dan kekompakkan di antara kita. Maka, makan bersama menjadi media untuk membina kebersamaan dan kekompakkan yang akan menjadi modal dalam membangun Zona Integritas," ujarnya mantap .

Sementara itu sebelum makan bersama dimulai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal M.Si menjelaskan tentang Lima Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Beliau menjelaskan bahwa yang pertama, Integritas artinya Keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik dan benar; kedua Profesional: Bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik; ketiga InovasiI: Menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik; keempat Tanggung Jawab: Bekerja secara tuntas dan konsekuen; kelima Keteladanan: Menjadi contoh yang baik bagi orang lain jelasnya singkat.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW