Ini Tujuan Sosialisasi Audit Kinerja Tim Irjen Kemenag RI di Aceh

Inmas Aceh 14-01-2020 20:03

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI mengadakan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenag Aceh sejak tanggal 13 hingga 16 Januari 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi audit tugas dan fungsi (tusi) kinerja versi 2.0 kepada Jajaran Kanwil dan Kankemenag se-Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai 2 Kanwil Kemenag Aceh, Jln Abu Lam U nomor 9, Kampung Baru, Banda Aceh.

Tim Irjen tersebut dipimpin Ali Yuddin (Ketua Tim) dan anggota terdiri atas Hendro Wibowo, Rizal Shobirin dan Fahmi Tamimi.

Ali Yuddin menjelaskan bahwa ada 3 tujuan sosialisasi audit tusi versi 2.0 di Kemenag Aceh yang dilakukan timnya.

"Kami berharap melalui sosialisai ini, peserta dapat memahami tentang audit kinerja 2.0," jelas Ali Yuddin.

Selanjutnya, peserta memiliki kemampuan untuk mempersiapkan dokumen sumber audit 2.0

Kemudian, satuan kerja lebih siap untuk dilakukan audit kinerja 2.0, ungkapnya.

"Mohon cara pandang terhadap irjen dirubah, itjen ingin mengefektifkan kinerja dan sebagai pendamping, bukan untuk mencari-cari kesalahan," ajaknya.

Dikatakan Ali Yuddin, jika ada audit lagi, jangan ada temuan lagi dengan permasalahan yang sama, perbaikan-perbaikan kinerja harus ditingkatkan semaksimal mungkin.

Jadi setiap kinerja harus tepat guna, jumlah, sasaran, tepat waktu dan kita coba untuk menyempurnakan, kita jaga dan pertahankan hal lama yang bagus, dan juga melahirkan hal baru yang inovatif.

Sementara Kabag TU, H Saifuddin SE mengatakan audit kinerja sangat penting dalam rangka untuk merekam  dan melihat sejauh mana kinerja ASN. 

"Sebab berhasil atau tidaknya suatu pekerjaan, itu tergantung kepada audit kinerja, makanya kita harus disiplin waktu dan disiplin kerja dalam bertugas," ucap Saifuddin.

Kegiatan tersebut dibuka Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh dan diikuti Kakankemenag, Kasubbag TU dan para Kasi dari Kemenag kabupaten/kota se Aceh.[]









Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW