MIS Ujong Kareung Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kankemenag Sabang 14-01-2020 14:21

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizl/ Vic) --- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ujong Kareung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H yang dilaksanakan di halaman madrasah setempat. Seluruh keluarga besar MIS Ujong Kareung mulai dari kepala madrasah, komite, wali murid, siswa dan para tamu undangan hadir dalam acara tersebut, Selasa (14/01/2020).

Kepala MIS Ujong Kareung, Suriadi S Pd I dalam sambutannya menyampaikan bahwa maulid ini adalah hasil kerja sama antara pihak madrasah, komite, murid, wali murid dan masyarakat Ujong Kareung.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi sambutan dari komite dan wali murid khususnya dalam menyukseskan acara maulid pertama di madrasah ini, walau letak madrasah kami jauh dari kota tetapi anak-anak harus selalu semangat dalam berbuat baik dan menuntut ilmu seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW," sambut Suriadi.

H Baharuddin Am S Ag M Sc yang menjadi penceramah menceritakan bagaimana perjalanan hidup Nabi Muhammad dan bagaimana perilaku nabi di kesehariannya.

“Nabi memiliki sifat yang jujur, baik, dapat dipercaya, pemaaf, tidak memiliki sifat iri dengki, maupun dendam, walaupun terhadap orang-orang yang memusuhinya," urai Baharudddin.

Beliau juga memberikan contoh, bagaimana Nabi Muhammad SAW beberapa kali pernah mau dicelakai. Namun dengan akhlaknya yang mulia, beliau malah memaafkan, bahkan mau menolong ketika orang yang jahat tersebut mengalami celaka.

H Baharuddin berpesan, jadilah anak-anak yang berakhlak mulia seperti Rasulullah, Hormat sama orang tua dan guru.

“Akhlak yang baik akan mendatangkan kebahagian dan kemulyaan,” pungkas Baharuddin.

Plh Kakankemenag Kota Sabang, Zainuddin S Ag turut memberikan selamat kepada keluarga MIS Ujong Kareung yang telah berhasil melaksanakan maulid.

Zainuddin Kita berharap ukhuwah dan persaudaraan yang telah dibangun melalui acara maulid ini dapat terus berlanjut ke depannya. Semoga keberkahan dari maulid ini bisa membuat anak-anak semakin giat menuntut ilmu, ungkapnya.

Di akhir acara Kepala MIS Ujong Kareung, Suriadi S Pd I juga memberikan bingkisan kepada Kepala Madrasah Mis Ujong Kareung terdahulu Asnidar S Ag dan dewan guru lainnya sebagai bentuk terima kasih atas pengabdian dan jasa mereka selama di MIS Ujong Kareung.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW