Usai Mengikuti SiEka, 5 PAIF Kankemenag Aceh Utara Terima Tablet Android

Kankemenag Aceh Utara 13-01-2020 21:20

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais zawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. Azhari menyerahkan 5 unit alat kerja berupa Tablet Android Samsung Galaxy Tab A6 kepada Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) PNS di Lingkungan Kankemenag Aceh Utara di Balai Al-Ikhlas Kantor Setempat, Senin (13/1), sore saat bersilaturrahmi ke Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Utara.

Sebelumnya pada tanggal 19 September 2019 PAIF Kankemenag Aceh Utara pernah menerima 17 unit alat kerja yang sama yaitu Samsung Galaxy Tab A6 yang diserahkan oleh H.Ghazali, S.Ag, MA, perwakilan Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh.

Alat kerja yang diserahkan melalui Kabid Penais zawa tersebut didampingi oleh Kepala kankemenag Aceh Utara H.Salamina, MA, Kasubbag Tata Usaha Drs.H Jamaluddin, M.Pd, Kasi Bimas Islam H.Asnawi, S.Ag, M. Sos dan Kasi PHU Kankemenag Aceh Utara H. Yusri, S.Ag, MAP. Alat kerja tersebut diperuntukkan untuk memudahkan kerja dan pelayanan umat di tingkat kecamatan. 

"Alat ini sudah canggih, semua kita serahkan untuk memudahkan kerja dan melayani masyarakat” ucap Kabid Penais zawa

Azhari berharap mohon dijaga dengan baik karena ini aset negara, jangan sampai rusak atau hilang. Alat ini milik negara, jadi ketika penyuluh dipindahkan tugas atau mutasi ke struktural maka dikembalikan lagi ke negara, harapnya

Sementara itu, Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, S.Ag, MA menyatakan "Dengan alat kerja ini kami berharap kawan-kawan bisa meningkatkan kinerja lebih baik sebagai pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggungjawab lembaga kita," katanya.

"Teknologi ini multifungsi, bisa digunakan untuk hal positif, juga negatif dan alat ini perlu dijaga. Tetapi yang perlu diketahui alat tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kita bina," ungkapnya. 

Sebelumya ditempat yang sama Forum Pokjaluh Kankemenag Aceh Utara menggelar acara Bimbingan Teknis aplikasi Sitem Informasi E-Kinerja, atau yang sering disebut dengan SiEka. Acara tersebut di ikuti oleh PAIF PNS di lingkungan Aceh Utara yang dibimbing oleh Analis Kepagawaian Kankemenag Aceh Utara M. Khudari, M.Sos

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW