Berskala Nasional, Wali Kota Buka Saleum 6 MAN Model Banda Aceh

Kankemenag Banda Aceh 11-01-2020 14:10

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Banda Aceh)

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, membuka Science and Art contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model Banda Aceh (Saleum) 6 MAN Model Banda Aceh, Sabtu (11/1/2020). Kegiatan yang berskala nasional tersebut dipusatkan di kampus MAN Model Banda Aceh.

Saleum 6 diselenggarakan mulai tanggal 11 s.d 15 Januari 2020 yang bertempat di MAN Model Banda Aceh, dengan mengangkat tema  "Menghidupkan Bara dan Cita dalam Kemegahan Zamrud Khatulistiwa"

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Saleum 6, serta berterima kasih atas kerja keras seluruh panitia, para donatur, dan komite madrasah, sehingga Saleum 6 dapat terselenggara secara sukses.

Saleum 6 diikuti oleh 1422 peserta dari total 141 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan perlombaan sebanyak 24 cabang. Di antaranya untuk tingkat SMP/MTs adala olimpiade MIPA, cerdas cermat, pidato Bahasa Aceh, Pidato Bahasa Arab, Tahfizul Qur'an, Tilawatil Qur'an, story telling, dan tenis meja.

Sedangkan cabang SMA/MA/SMK yaitu festival seni tari, rapai geleng, nasyid acapella, syarhil Quran, cerdas cermat, english debate, tahfidzhul Quran, tajhiz mayit, dan kaligrafi. Tingkat umum yaitu ranking 1, short movie, fotografi, cipta puisi, dan essay.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Saleum 6, di mana para siswa MAN Model berhasil membuat inovasi dan kreativitas dengan menyelenggarakan event besar berskala nasional seperti saleum 6.

"Saat ini Banda Aceh sedang menggenjot sektor wisata. Bagi peserta yg dari luar Provinsi Aceh, selamat datang di Kota Banda Aceh, Kota Gemilang  Dalam Bingkai Syariah. Jangan lupa juga berbelanja di Banda Aceh", ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga mengajak warga Banda Aceh selaku tuan rumah untuk menjamu para tamu dengan ramah.

"Saleum 6 juga membawa nama baik daerah, yaitu Banda Aceh. Mari sambut tamu kita dengan ramah", pesannya.

Penabuhan rapai menandai dibukanya Saleum 6 secara resmi oleh Walikota Banda Aceh. Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Kakankemenag Kota Banda Aceh, Kasi Penmad Kankemenag Kota Banda Aceh, Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Kanwil Kemenag Aceh, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Aceh, Danramil Kuta Alam dan Kapolsek, para kepala sekolah/madrasah, serta para tamu undangan lainnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW