CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Banda Aceh Menandatangani MoU Penerimaan Calon Anggota Polri

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 709
Selasa, 31 Desember 2019
Featured Image

Banda Aceh(Heri Ulka) - Dalam rangka menyambut rekruitmen atau penerimaan anggota calonPolisi Republik Indonesia (Polri) tahun 2020 mendatang, Polresta Banda  Aceh bersama dengan Kakankemenag Banda Aceh sertaDinas di bawah Pemerintah Kota Banda Aceh  melaksanakan penandatanganan kesepakatanbersama atau Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (31/12/2019)  di aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh.

MoU tersebut ditandatanganioleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto, SH dan lima lembaga/ intansiterkait, di antaranya Kankemenag Banda Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BandaAceh, Dispendukcapil, Dinas Kesehatan serta Asisten II Kota Banda Aceh. 

Kakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari,M.Si selesasi acara penandatangan mengatakan Penandatangan MoU ini dilaksanakandalam rangka Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri. Kita berharap denganpenandatanganan MoU semoga proses seleksi anggota Polri dapat berjalan denganaman, tertib dan lancar. 

Di samping itu kita jugaberkewajiban untuk mensosialisasikan tentang Penerimaan Anggota Polri kepadaseluruh masyarakat terutama yang ada putra putri kelas akhir MA.

"Perlu juga kitasampaikan bahwa proses Penerimaan Calon Anggota Polri ini tanpa dipungut biayaalias gratis," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu juga WaliKota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak,MM mengapresiasi proses seleksipenerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.Dirinya memberi apresiasi atas prakarsa Polri dalam menjemput bola.

Dikatakannya, tahun-tahunsebelumnya penerimaan angggota Polri sudah cukup baik, namun  dengan adanya penerimaan seperti ini apalagiditambah dengan adanya MoU maka akan memudahkan masyarakat untuk mencariinformasi persyaratan masuk Polri dan selaku pemerintah daerah, juga bisamelakukan pengawasan penerimaan Polri di tahun 2020 mandatang.

“Langkah yang diambil PolrestaBanda  Aceh dalam sosialisasi Penerimaancalon anggota Polri sudah bagus apalagi dengan adanya MoU ini, kita semua baikpemerintah daerah maupun masyarakat bisa mengawasi bersama proses seleksipenerimaan Polri,” ujar Aminullah Usman alias  Aminullah “Carlos”, sapaan akrabnya. 

Ia mengharapkan agar seluruhKepala Sekolah / Madrasah turut mensosialisasikan dan mempersiapkan muridnyayang berprestasi di bidang akademik, sehat jasmani dan rohaninya untukdiarahkan turut ikut proses seleksi penerimaan Polri tahun 2020.[]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh