Kakankemenag Nagan Raya Isi Materi Manajemen Dayah

Kankemenag Nagan Raya 31-12-2019 15:15

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin, MA menjadi pemateri pada pelatihan manajemen dayah. Acara tersebut berlangsung di Grand Nagan Hotel, Selasa (31/12).

Kegiatan yang dibuat oleh Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Nagan Raya dibuka oleh Asisten 3 Setdakab Drs. Mahdali mewakili Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham, SE.

"Harapan nantinya apa yang didapatkan pada saat pelatihan ini betul-betul dapat di teruskan di tempat masing-masing bapak kelola, baik dayah atau TPA", tutur Drs. Mahdali

Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan keagamaan tentunya sangat diperlukan manajemen yang baik. Karena dengan manajemen yang baik, maka dayah atau pondok lesantrenakan berjalan dengan sempurna.

"Kita sosialisasi undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang pondok pesantren, dengan adanya undang-undang tersebut pemerintah begitu serius memperhatikan keberlangsungan dayah. Regulasi itu menjadi pedoman bagi pimpinan dayah dalam mengelola dayah", tutur Kakankemenag Drs. H. Amiruddin, MA.

Dengan adanya pelatihan manajemen ini diharapkan dayah yang ada di Kabupaten Nagan Raya dapat terwujud eksitensi  Dayah dengan pengelolaan serta mutu pendidikan yang baik. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW