CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

DWP Kemenag Aceh Tengah Akhiri Perayaan HAB Ke-74 Dengan Lomba Kuliner Khas Gayo

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 458
Selasa, 31 Desember 2019
Featured Image

Takengon (Alfansyie) —  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Lomba Masak Kuliner Khas Gayo antar KUA Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Tengah di Aulau Umah Pesilangan, kantor setempat. Senin (30/12/19) pagi.

Lomba masak kuliner khas gayo tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 3 Januari mendatang.

Ketua Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Aceh Tengah, Ibu Dra Sartika Dewi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningktkan silaturahmi ibu-ibu Dharma Wanita Kemenag Aceh Tengah juga sebagai ajang untuk melestarikan masakan khas yang ada di dataran tinggi gayo.

“tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan ibu-ibu DW Kemenag serta melestarikan masakan kuliner khas gayo yang ada di Aceh Tengah,” ungkap Ny Dra Sartika Dewi dihadapan peserta lomba.

Sementara itu, ketua Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, Ibu Puan Ratna turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam arahan dan bimbingan yang dia sampaikan, bahwa masakan kuliner gayo saat ini telah dikenal oleh banyak orang.

“pada beberapa kesempatan, kami telah membawa masakan gayo pada kontes tingkat provinsi” ungkapnya.

Lanjutnya, “untuk itu kita terus berinovasi, modifikasi masakan gayo tanpa menghilangkan cita rasa khas masakan tersebut, agar dapat diterima oleh semua lidah, tidak hanya bisa dinikmati oleh orang gayo saja” jelas Ibu Puan Ratna.

Dalam perlombaan tersebut, ramai peserta menyajikan berbagai jenis kuliner khas gayo, mulai dari pengat gayo, masam jing, dedah gayo, lepat, berahrum hingga kreasi kuliner lainnya.

Pemenang peserta lomba yang berasal dari seluruh perwakilan KUA kecamatan itu nantinya akan diumumkan pada tanggal 4 Januari 2020 dalam acara resepsi peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-74.

Turut hadir, Wakil Ketua Penggerak PKK Aceh Tengah, Ibu Ketua DPRK Aceh Tengah, Ibu Sekda Aceh Tengah, Ibu Ketua Dharma Wanita Kabupaten Aceh Tengah, Ibu Ketua Dharma Wanita Dinas dan Badan di lingkungan Aceh Tengah serta segenap peserta lomba.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh