CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sambut HAB Ke-74, Kemenag Subulussalam Gelar Gotong Royong di Masjid Agung

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 406
Jumat, 27 Desember 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kota Subulussalam bergotong royong membersihkan masjid Agung yang terletak di  Desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Jumat (27/12) pagi.

Gotong royong atau kerja bakti itu langsung di nahkodai oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam beserta Kasubbag TU dan ketua panitia HAB Ke-74.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Marzuki Ansari mengatakan, kerja bakti itu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama RI.

“Kami lihat masjid di Agung ini masih dalam tahap pembangunan, karena itu kita kerahkan aparatur baik PNS maupun Pramubakti dan beberapa guru Madrasah untuk gotong royong membersihkan dan membakar sampah yang ada di sekitar masjid", ucap Marzuki

Kerja bakti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kemenag Subulussalam dalam menyambut HAB.

Mulai dari membersihkan sampah, membakar sampah dan membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar lokasi masjid agung.

Marzuki juga menambahkan, selain kerja bakti, Kemenag Subulussalam juga menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari lahirnya Kementerian Agama ke 74 tahun 2020 di antaranya ialah khutbah Jum'at, donor darah, jalan santai dan upacara.

Berbagai kegiatan itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur keluarga besar Kemenag Subulussalam atas pengabdian instansi bermotto iklas berama ini yang sudah mencapai 74 tahun.

Lebih lanjut, Marzuki mengatakan acara puncak peringatan HAB ke 74 tingkat Kota Subulussalam pada 3 Januari 2020 nantinya akan dilaksanakan upacara bendera di MTsN 1 Kota Subulussalam.

 


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh