CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Madrasah di Subulussalam Gelar Class Metting Bagi Siswa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 345
Kamis, 19 Desember 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Seluruh Madrasah di Kota Subulussalam baik tingkat MI, MTs dan MA berlakukan Class Metting bagi seluruh siswanya menjelang pembagian raport. Kamis (19/12)

Class meeting adalah sebuah kegiatan Madrasah yang mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan. Class meeting ini biasanya dilaksanakan untuk mengisi waktu luang antara selesai ujian semester akhir tahun dan pembagian raport.

Class meeting jika dilaksanakan dengan baik maka akan memberikan beberapa manfaat luar biasa bagi siswa-siswi dan guru.

Diantarannya ialah Mempererat tali silaturrahmi antar sesama siswa dan guru.Menjadi ajang menambah keakraban antara siswa di sekolah.Mengendorkan saraf yang tegang seusai ujian semester.Menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang kegiatanMelatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan.

Disampaikan oleh Suherman, S.Pd.I selaku kepala MTsN 1 Kota Subulussalam bahwa pihaknya memberlakukan Class meeting untuk mendorong para siswa untuk lebih bisa berbicara di depan umum, dikarenakan Class meeting tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti cerdas cermat, pidato bahasa Inggris, Indonesia dan Arab, voliball dan tilawah.

" Kita melakukan class meeting ini untuk melatih kemampuan siswa kita berbicara di depan umum", ungkap Suherman

Selain itu ia juga memerintahkan seluruh guru untuk berperan penting untuk mengawasi secara langsung seluruh siswa agar dapat mengikuti semua class meeting.

Dilain waktu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Subulussalam juga melakukan class meeting untuk mendorong siswanya dan mengasah kemampuan mereka dalam kegiatan tersebut, hal tersebut disampaikan oleh Drs. Mirsal selaku kepala MAN 1 Subulussalam.










Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh