CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Menang Adu Penalti, Tim KUA Jadi Juara Sepakbola pada Peringatan HAB

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 522
Rabu, 18 Desember 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) - Kemenangan Tim Sepak Bola Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Aceh Barat melalui adu penalti, akhirnya membawa Tim KUA menjadi sang juara, Rabu (18/12).


Bermain di babak final Turnamen Sepak Bola Gembira Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 Tahun 2020 di Lapangan Sepak Bola Kompleks Madrasah Terpadu, Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Tim Sepak Sepak Bola KUA menang atas Tim Sepak Bola Kemenag Aceh Barat di babak adu penalti dengan skor 4-2.


Sebelumnya, pertandingan brlangsung normal dan kedua tim tidak mampu mencetak gol. Peluang demi peluang yang dimanfaatkan kedua tim tidak bisa menembus pertahanan antar lawan.


Menurut pemantauan wartawan aceh.kemenag.go.id, peluang lebih banyak didapatkan oleh Tim Kemenag, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada babak kedua, Safrizal Nanda dari kesebelasan Tim Kemenag tidak berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Musliadi. Padahal itu menjadi peluang emas Tim Kemenag untuk memenangkan pertandingan.


Manager Tim Sepak Bola Kemenag Aceh Barat, Hardi Mis mengatakan, kalah pada babak adu penalti menandakan permainan dari kedua tim seimbang.


"Alhamdulillah kita juara II. Kami terus lakukan evaluasi untuk bertanding kembali pada  Turnamen Futsal," ungkapnya.


Penyerahan hadiah Turnamen Sepak Bola Gembira dilakukan oleh Ketua Panitia HAB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Kamil Syafruddin, Lc usai pertandingan babak final, Rabu (18/12) sore.


Adapun para pemenang Turnamen Sepak Bola Gembira yaitu, juara I diraih oleh Tim KUA, juara II Tim Kemenag, dan Juara bersama diterima oleh Tim Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Tim Madrasah Tsanawiyah (MTs).


Kamil Syafruddin mengucapkan terimakasih kepada panitia Hari Amal Bakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang bersama-bersama menyukseskan kegiatan-kegiatan yang telah disepakati bersama untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 Tahun 2020.


Kamil menyebutkan, pada peringatan HAB ke 74, Kantor Kementerian Agama Kabupaten mengadakan berbagai kegiatan, yaitu perlombaan seni dan olahraga untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan pegawai Kemenag.


Selain itu, lomba Kruet U (kukur kelapa) antar pasangan suami istri ASN Kemenag Aceh Barat, lomba masak, jalan santai, donor darah dan beberapa kegiatan lainnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh