Ada Peserta Rapat Evaluasi Tidak Disiplin, Kabag TU Ingatkan Integritas

Inmas Aceh 18-12-2019 21:08

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Takengon (Inmas)---KepalaBagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh  Saifuddin SE mengecek kehadiran peserta rapat evaluasi anggaran dan kinerja 2019 Kemenag Aceh di Hotel Bayu Hill, Aceh Tengah, Rabu 18 Desember 2019. Ia melakukan absensi satu peserta yang dimulai dari Kakankemenag, Kabid dan peserta lainnya.

Ia mengaku kesal terhadap pejabat eselon 3 dari Kankemenag kabupaten/ kota yang absen saat kegiatan sudah dimulai.

Sejatinya, kegiatan yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Aceh ini menurut Saifuddin selain untuk mengevaluasi kinerja juga untuk melihat kekompakan para pejabat di jajaran Kakankemenag se-Aceh.

"Tadi pagi, kita buat game, juga ada beberapa orang yang tidak bisa ikut. Saya kecewa padahal saya ingin menunjukkan bahwa kita kompak, membangun kebersamaan," ujar Saifuddin.

Namun disayangkan, ada pejabat yang malah tidak mau membangun kekompakan ini dengan tidak hadir di acara yang jauh-jauh hari telah disampaikan.

"Karena 1 orang tidak hadir bukan tidak kompak tapi komitmennya rendah terhadap lembaga ini. Jangan lupa bahwa kita pejabat negara yang sudah diatur kinerjanya, fokus kita adalah membangun lembaga, integritas dan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Saifuddin.

Ia berharap kejadian serupa tidak lagi terulang di masa mendatang.

 "Percayalah ketika kita bisa menghargai orang lain kita akan dihargai orang lain, yang pasti kita ingin semua pejabat berkomitmen tinggi terhadap lembaga," ujarnya.

Ia menjelaskan, komitmen dimaksud bisa diukur dari tingkat tanggung jawab terhadap tugas, termasuk mengikuti semua kegiatan yang diamanahkan dan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, semua kepala bidang di jajaran Kemenag Aceh juga menyampaikan capaian kinerja, program dan realisasi anggaran di masing-masing bidang. Sementara Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H.M.Daud Pakeh ikut menetap di ruang kegiatan, sekaligus memantau jalannya kegiatan tersebut. []

Kategori Kantor Wilayah Aceh
CONNECT & FOLLOW