CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

FKUB Aceh Singkil gelar Dialog Kerukunan Umat Beragama

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 622
Sabtu, 14 Desember 2019
Featured Image

Gunung Meriah (shr) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui FKUB menggelar dialog kerukunan umat beragama.

Dialog tersebut dilaksanakan di Desa Suka Makmur Kec. Gunung Meriah Aceh Singkil dengan tema Merajut Kebersamaan Tumbuhkan Kedamaian.

Kegiatan dialog tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan Program Pembinaan Desa Sadar Kerukunan, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh nomor 450 Tahun 2019.

Dalam lampiran keputusan Kepala Kanwil kemenag Provinsi Aceh Tersebut, Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil masuk menjadi salah satu Desa Binaan Sadar Kerukunan dari 5 desa yang ditetapkan di Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Dialog tersebut turut dihadiri oleh Ka. Kemenag Kab. Aceh Singkil, Drs. H. Salihin Mizal, MA, Ketua FKUB Aceh Singkil Drs. H. Ramlan, Camat Gunung Meriah, Kepala Desa Suka Makmur, Tokoh Agama, dan Seluruh Pengurus FKUB Kab. Aceh Singkil.

Salihin saat membuka acara mengatakan, Persaudaraan dan kedamaian adalah milik anak cucu kita. Karna itu wajib kita jaga, kita rawat dan kita pelihara sepenuh jiwa.

“Mari kita jaga persaudaraan dan perdamaian, terlebih untuk anak cucu kita, dengan cara mengampanyekan kepada anak-anak kita sedini mungkin tentang penting persaudaraan dalam hal beragama”. Urainya

Lanjutnya, “Lakukan itu sedini mungkin, kita sebagai ayah, ibu, tokoh masyarakat dan tokoh agama mari menyemai bibit unggul kebersamaan dan persaudaraan dari sekarang guna untuk merajut kerukunan dan kedamaian yang berkelanjutan. Terang Ka.KanKemenag.

Disamping itu Ketua FKUB Aceh Singkil, menyampaikan bahwa manusia ini fitrahnya berbeda, jadi perbedaan ini harus kita kelola dengan baik dan terus kita jaga, kita pelihara dengan baik sehingga ini menjadi modal kita untuk terus bersatu.

Demikian Laporan : Mustafa

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh