CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi Penmad Buka Workshop PKG Bagi Guru MIN 7 Aceh Selatan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 796
Sabtu, 14 Desember 2019
Featured Image

Tapaktuan (Dedi Armansyah)--- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Aceh Selatan adakan workshop penilaian kinerja guru (PKG) bagi dewan guru pada MIN tersebut, Sabtu (14/12).

Workshop ini diikuti seluruh guru berjumlah 21 orang terdiri dari guru bidang studi dan guru kelas yang mengajar pada MIN 7 Aceh Selatan.

PKG ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kinerja guru sehingga mudah dilakukan penilaian terhadap tugas utama guru dalam rangka pembinaan karier kepangkatan dan jabatan.

Menjamin guru di madrasah melaksanakan tugas secara profesional serta menjamin layanan pendidikan secara berkualitas, ungkap kepala MIN 7 Aceh Selatan Herlina S Pd pada laporannya.

Manfaatnya bagi guru sebagai bahan evaluasi guru  dan bagi madrasah sebagai acuan merencanakan pengembangan keprofesian berkelanjutan, serta acuan pemberian nilai Dp3 pada SKP tahunan, jelasnya.

Dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan workshop, kepala seksi ( Kasi) pendidikan madrasah (Penmad) Drs Mukhlis didampingi Pengawas Madrasah tingkat MI Hj Surainis S Ag, menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala MIN 7 Aceh Selatan atas upaya dan komitmen meningkatkan kualitas guru, khususnya MIN 7 Aceh Selatan ini.

Ujian atau penilaian itu tidak terlepas dari kehidupan kita, bahkan sudah menjadi guru pun kita masih tetap diuji, apalagi tujuannya untuk meningkatkan kompetensi kita.

Hal ini bertujuan untuk merekon ulang terhadap kewajiban kita sebagai guru, ungkap beliau.

Beliau menambahkan, melalui workshop PKG ini ada beberapa hal yang perlu kita singkronisasikan yaitu membentuk karakter anak didik yang penuh dengan keikhlasan dan tanggung jawab, dengan qalbu dan jiwa profesional.

Hal tersebut tidak ada kaitannya dengan PKG ini, pungkas beliau, tetapi itu wajib dimiliki dan dilakukan oleh seluruh guru, lahirkan rasa kasih sayang terhadap anak didik, buat anak didik rindu kepada gurunya, jangan cuma menjadi pengajar, tetapi jadilah pendidik, harap beliau.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh