Hasil Audit Itjen, Kinerja Kemenag Aceh Cukup Berhasil

Inmas Aceh 13-12-2019 12:20

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mendapatkan predikat "cukup berhasil" dari hasil audit kinerja tahun 2018 oleh tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI.

Hasil audit kinerja dan tusi (tugas dan fungsi) Kanwil Kemenag Aceh tersebut disampaikan pengendali teknis tim Itjen Kemenag RI, Farid Ma'ruf, saat ekspos hasil audit di aula Kanwil, Jumat (13/12).

Exit Meeting Audit Kinerja 2.0 pada Kanwil Kemenag Aceh tersebut turut dihadiri oleh tim audit Itjen Kemenag RI, Kakanwil, Drs HM Daud Pakeh, Kabag TU, Saifuddin SE, para Kabid serta seluruh ASN Kanwil Kemenag Aceh.

Audit kinerja sendiri sudah berlangsung sejak 12 hari lalu setelah sebelumnya dibuka dengan entry meeting bersama seluruh ASN Kanwil Kemenag Aceh. Audit kinerja dilakukan sebagai evaluasi untuk operasional satker yang ekonomis, efektif dan efisien, pelaporan keuangan yang handal dan pengamanan atas aset serta ketaatan terhadap peraturan.

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE mengatakan bahwa walaupun timing kedatangan itjen kurang tepat, yaitu pada akhir tahun karena bertepatan dengan adanya tes CPNS di mana pelamar di Kemenag Aceh berjumlah 22 ribu orang dan persiapan Hari HAB, akan tetapi Kemenag Aceh mampu mendapatkan predikat "Cukup Berhasil" dengan Nilai Capaian Kinerja secara keseluruhan adalah 72,118.

"Dengan situasi akhir tahun dan baru pertama kali kinerja kita diaudit, hasil sedemikian sudah cuku baik," ujar Saifuddin.

Sementara Kakanwil, M Daud Pakeh mengatakan agar evaluasi ini dapat menjadi pemicu dan penambah semangat untuk segera memperbaiki kinerja ke depannya. 

"Hasil Evaluasi yang telah diperoleh ini harus dijawab dengan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi untuk membangun citra baik daerah," ujar Kakanwil

"Keberhasilan lembaga ini adalah keberhasilan seluruh ASN instansi Kemenag Aceh yang telah bekerja dengan baik," pungkasnya.

Kakanwil juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Itjen yang telah mengaudit Kanwil selama 12 hari.

"Terimakasih banyak atas kerja kerasnya dan telah bekerjasama dengan baik, semoga kembali ke tempat tujuan dengan selamat sentosa," ucap Kakanwil.

Acara ditutup dengan penandatangan berita acara antara Kakanwil M Daud Pakeh dan Pengendali Teknis Tim Itjen Kemenag RI, Farid Ma'ruf.[]

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW