CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jadi Narasumber Kasubbag TU Sampaikan Pentingnya Berwakaf

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 286
Rabu, 11 Desember 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Subulussalam yang beberapa hari yang lalu baru dilantik langsung oleh Walikota Subulussalam langsung melakukan sosialisasi terhadap Nazir yang merupakan pengelola wakaf yang dilaksanakan di aula LPTQ. Selasa (10/12)

Sosialisasi tersebut mengusung tema " Kita Tingkatan Profesionalisme Nazir Dalam Pengelolaan dan Pemberdayaan Aset Wakaf Menuju Subulussalam Sejahtera".

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Marwan Z ditunjuk oleh BWI Kota Subulussalam sebagai salah satu narasumber dari unsur Kemenag.

Dalam penyampaiannya Marwan menjelaskan bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk memberikan sebagian harta benda yang disebut wakaf untuk keperluan kemeslahatan umat.

Ia juga menyampaikan bahwa wakaf merupakan harta yang akan selalu mendampingi ketika kita menghadap sang pencipta.

" Marilah kita sisihkan rezeki kita atau tanah kita untuk keperluan kemeslahatan umat manusia", Tutur Marwan kepada seluruh Nazir

"Saat ini pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Agama RI, memiliki program khusus untuk memberdayakan tanah wakaf produktif. Sehingga tanah-tanah wakaf yang jumlah ribuan dan bahkan jutaan di seluruh Indonesia, dapat berdaya guna dan berhasil guna bagi umat Islam," terang Marwan

Lebih lanjut Marwan meminta agar kepada BWI Kota Subulussalam dilakukan pendataan tanah wakaf secara baik. Diantaranya dengan mengurus sertifikat tanahnya, dilakukan pemetaan mana tanah wakaf yang masih bisa dikembangkan secara produktif dan mana yang tidak biasa dikembangkan lagi.

“Harta wakaf tersebut dapat dipergunakan sebesar-besarnya untuk keperluan umat Islam dalam segala bidang, baik dalam bidang sosial, pengentasan kemiskinan, dan keterbelakangan, pengembangan pendidikan dan madrasah, serta membantu pengusaha kecil, maupun bidang-bidang yang lainnya,”pungkasnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada Nazir Kota Subulussalam agar mengelola tanah wakaf sesuai dengan peraturan dan perundangan yang ada.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh