CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Hari Pertama Ujian Berbasis Android di Nagan Raya Berjalan Lancar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1064
Senin, 2 Desember 2019
Featured Image

Suka Makmue (Humas) – Hari pertama pelaksanaan ujiansemester berbasis online di Kabupaten Nagan Raya berjalan dengan sukses danlancar, siswa juga terlihat gembira saat mengikuti ujian. Para siswa mengikuti ujian menggunakan perangkat komputer dan android, Senin (02/12).

Para siswa/i yang sedang mengikuti ujian, apabila adakendala dibantu oleh tenaga teknisi dan proktor dan diawasi pengawas diruangujian.

“Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan ujiansemester ganjil tahun pelajaran 2019-2020 yang dilaksanakan secara online diMadrasah Tsanawiyah Negeri 1 Nagan Raya, melalui ujian semester Computer BasicTest (CBT) diharapkan siswa dapat menjadi acuan dalam pelaksaan UN ke depan, karenaujian semester kali ini secara teknis persis seperti pelaksanaan ujian UN. Makaseluruh siswa yg terlibat dalam ujian kali ini akan memperoleh gambaran awaldalam pelaksaan UN kedepan”, ujar Teuku Meurah Iskandar, S.Pd.I Kepala MTsN 1Nagan Raya.

Pelaksanaan ujian dilakukan selama 12 hari, mulai daritanggal 02-14 Desember 2019 dilaksanakan secara serentak di seluruh Aceh.

Teuku Meurah menambahkan, untuk kendala teknis tidakseberapa karena bisa di atasi oleh teknisi dan proktor. Untuk mata pelajaranyang di ujiankan di MTsN 1 Nagan Raya diantaranya: Fikih, Qur’an Hadits, AkidahAkhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Ilmu PengetahuanSosial, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia danMatematika.

“Yang menggunakan android disebabkan karena tidakcukupnya fasilitas komputer yang tersedia di madrasah, maka melalui rapatkomite siswa yang tidak mencukupi komputer dilakukan ujian menggunakan android”,tutup Teuku Meurah. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh