Hari Pertama Sukses Ujian Berbasis Android di Madrasah Sabang

Kankemenag Sabang 02-12-2019 14:45

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Vic/ Saddam Khadafi) --- Seluruh madrasah tingkat MTs dan MI se Kota Sabang sukses di hari pertama pelaksanaan Ujian Semester Madrasah (USM) berbasis android/ laptop, Senin (02/12/2019).

Koordinator Proktor Madrasah se Kota Sabang Saddam Khadafi S Pd menyampaikan bahwa secara keseluruhan USM berbasis android/ laptop di Sabang berjalan lancar.


"Secara umum pelaksanaan USM berbasis android/ laptop di hari pertama ini berjalan lancar di seluruh madrasah yang melaksanakannya. Semua peserta ujian hadir baik tingkat MTs maupun MI. Hanya saja terkendala pada jaringan internet yang terkadang lelet. Sehingga lebih banyak menyita waktu saat ujian berlangsung," ungkap Saddam.

Ia menjelaskan bahwa jaringan internet yang lambat ini dikarenakan kondisi "maintenance" (pemeliharaan/ perbaikan jaringan internet) pada server pusat. Karenanya sedikit mengganggu dalam menjawab soal ujian.

Selanjutnya ia juga menambahkan harapannya agar ada perhatian serius dari semua pihak baik Kemenag sendiri maupun Pemerintah Daerah dalam pengadaan perangkat komputer/ laptop.

"Demi lancarnya pelaksanaan USM berbasis android/ laptop kedepan kami harapkan sinergi yang kompak sesama pihak terkait untuk menambah perangkat laptop atau PC demi terwujudnya Madrasah Hebat," pungkas Saddam Khadafi.[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW