Madrasah Setamiang Sukses Laksanakan Ujian Semester Berbasis Komputer

Kankemenag Aceh Tamiang 02-12-2019 12:29

Siswa MIN 3 Atam Sedang Mengikuti Ujian Menggunakan HP Android (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Aceh Tamiang sukses melaksanakan ujian semester berbasis Komputer. Ujian tersebut mulai dilaksnanakan sejak hari ini Senin (2/12/2019).

Bagi MI tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan ujian berbasis komputer,  oleh karenanya penerapannya baru dilaksanakan hanya untuk kelas VI (enam) saja, sedangkan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sudah tahun ke-2 dan Madrasah Aliyah sudah tahun ke tiga.

Anwar Padli, S. Ag, Kasubbag TU Kankemenag Tamiang melalui pesan singkatnya menggunakan Aplikasi WhatsApp mengucapkan selamat kepda seluruh Madrasah baik MA, MTs dan MI yang telah sukses melaksanakan Ujian Semester berbasis komputer, semoga hasilnya baik dan memuaskan...#menuju Madrasah hebat dan bermartabat," tulisnya

Menurut Ahmad Kamil, pelaksanaan ujian berbasis komputer secara online/dalam jaringang (daring) tak banyak mengalami masalah, masalah terbesarnya justru dari perangkat yang digunakan (PC/Laptop), namun beberapa Madrasah mengakalinya dengan meminjam Laptop dari guru atau orang tua siswa, bahkan ada yang menggunakan HP Android.

Ahmad Kamil berharap kedepan Kanwil dapat memplotkan anggaran untuk membeli PC. Unit bagi seluruh Madrasah, sepaling tidak adalah masing-masing Madrasah memiliki 30 PC. Unit untuk mendukung pelaksanaan Ujian semester berbasis komputer maupun UNBK.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW