Subuh Keliling, Kadisdik Aceh Ajak Seluruh Elemen Majukan Pendidikan 

Kankemenag Sabang 02-12-2019 08:30

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizl/ Vic) --- Dinas Pendidikan Provinsi Aceh menggelar Shubuh Keliling di Kota Sabang yang hari ini dipusatkan di Masjid Al Ijtihad Gampong Cot Ba U Kota Sabang, Senin (02/12/2019).

Kegiatan ini merupakan  kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kemenag dalam hal ini melalui Seksi Pendidikan Madrasah untuk membumikan shubuh lebih dicintai oleh masyarakat dan khusunya para siswa di sekolah dan madrasah di Kota Sabang.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Rahmat Fitri HD MPA, dalam shubuh keliling menyampaikan bahwa untuk mengubah dunia adalah diawali dengan gerakan shalat shubuh berjamaah, dikarenakan waktu tersebut adalah jadwal pergantian shif para malaikat yang bertugas, sehingga ibadah shalat shubuh ini disaksikan langsung oleh para malaikat.

“Dengan gerakan shalat shubuh berjamaah ini, kita bisa mewujudkan Aceh Carong dengan memohon langsung kepada Allah, mari sama-sama kita ambil bagian dalam memajukan pendidikan kita, jadikan tokoh-tokoh Islam sebagai referensi dan idola bagi anak-anak kita," kata Rahmat Fitri.

Safari Shubuh ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs H Zakaria MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Drs H Marzuki, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Sabang Abdul Hamid S Pd M Pd, Kasi Penmad Kemenag Sabang Munawar S Ag, dan  kepala sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dalam wilayah Kota Sabang.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW