Kakanwil Terima Penghargaan dari Dewan Kemakmuran Masjid Aceh

Inmas Aceh 01-12-2019 21:30

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh menerima penghargaan dari Dewan Kemakmuran Masjid Aceh (DKMA).

Penghargaan tersebut diterima Kakanwil atas terselenggaranya kerjasama Kemenag Aceh dan Dewan Kemakmuran Masjid Aceh (DKMA) serta Forum Silaturahmi Masjid Serantau (Forsimas).

Kerjasama dalam bentuk 'Pelatihan Imam Milenial' itu digelar selama dua hari di Gedung Serbaguna DKMA-Forsimas Darussalam, Banda Aceh, sejak 30 November hingga 1 Desember 2019.

Sementara penghargaan itu diserahkan Ketua DKMA, H Hasan Basri A Bakar di Masjid Haji Keusyik Leumik Lamseupeng, Banda Aceh, Minggu (1/12) sore.

Turut menyaksikan penganugerahan tersebut Kabid Penaiszawa Drs H Azhari, Haji Harun Keuchik Leumik dan Prof Dr Rusydi Muhammad Ali.

"Terimakasih atas kerjasama yang baik ini, guna mempersiapkan sesuatu yang terbaik untuk umat dan kerjasama dapat terus berlanjut, terimakasih bapak Kakanwil," ucap Hasan Basri.

Kakanwil Kemenag Aceh dalam sambutannya berharap anak muda lebih banyak melakukan hal-hal positif.

"Jangan sia siakan waktu untuk kegiatan yang tidak bernilai dan tidak manfaat, akan tetapi harus lebih mampu memakmurkan masjid di sekitar kita, karena itu adalah tuntunan agama," ucap Kakanwil.

Dengan demikian, kehadiran para imam maupun mubaligh muda di tengah-tengah umat dapat dirasakan manfaatnya di era milenial ini, lanjut Daud Pakeh.

Adapun pelatihan yang diikuti 50 peserta tersebut bertujuan untuk mempersiapkan calon imam muda yang mampu dan profesional dalam mengisi permintaan imam dari masjid.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran Gerakan Imam Milenial yang disebut dengan GIM.[]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW