CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ummiyani, Kepala MIN 9 Banda Aceh Ditetapkan Sebagai Kepala Madrasah terbaik se Indonesia 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 4123
Sabtu, 23 November 2019
Featured Image

Lampung (Inmas)---Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Banda Aceh  Hj. Ummiyani, M. Pd, berhasil menoreh prestasi gemilang dan megengharumkan nama Aceh di kancah Nasional. Ia ditetapkan sebagai juara 1 Kepala Madrasah MI dan Kepala Madrasah terbaik se Indonesia 2019 oleh Ditjen Pendis Kemenag RI pada acara Anugerah Guru GTK Madrasah Berprestasi 2019 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional "Teladan Penerang Bangsa", di Lampung, Sabtu 23 November 2019.

Atas prestasi tersebut, Ummiyani menerima penghargaan dari Wakil Menag Zainut Tauhid yang disaksikan Dirjen Pendis Kemenag RI, pejabat eselon II, Kakanwil Kemenag se Indonesia dan nominator Guru dan tenaga kependidikan madrasah berprestasi se Indonesia.

"Alhamdulillah Guru kita, Bu Ummiyani Kepala MIN 9 Banda Aceh, mendapatkan anugerah kepala Madrasah berprestasi terbaik se Indonesia, di semua jenjang," Kata Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh yang hadir pada acara tersebut mewakili Kakanwil Drs. H. M. Daud Pakeh.

Sementara Ummiyani mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah ia raih tersebut, ia justru tak menyangka bakal mendapat juara 1 nasional dan dinobatkan sebagai kepala Madrasah terbaik se Indonesia.

"Alhamdulillah Syukur kepada Allah, terimakasih kepada semuanya, saya tidak menyangka dapat meraih prestasi ini, apalagi saat ditetapkan sebagai kepala madrasah terbaik se Indonesia,  Alhamdulillah," ujar Ummiyani.

Ia mengatakan prestasi yang ia peroleh tersebut berkah Doa, dukungan dan kerja ikhlasnya sebagai abdi negara.

"Prestasi yang saya peroleh ini bukan karena saya pintar tapi karena setiap yang saya mengabdi, mulai dari MIN rukoh, merdua dan sampai hari ini MIN lambuk saya melakukan pekerjaan dengan ikhlas dan Istiqamah demi abdi saya kepada negara dan anak bangsa, khususnya generasi Aceh," kata Ummiyani.

Selain ibu  Ummiyani, ada tujuh  guru dan tenaga kependidikan madrasah Aceh lainnya juga mampu mengukir prestasi gemilang tingkat nasional, yaitu:

1. Anizar, S.Si, M.Pd juara 3 Kategori Pustakawan (MAS RIAB Aceh Besar), 

2. Ratna Zaidah, S.Ag, M.Ed juara 3  Kategori Pengawas (Kemenag Aceh Besar), 

3. Dra. Juairiah, M.Pd. juara harapan 2 Kategori Guru RA (RA Fathin Qarib Banda Aceh),

4. Nurbaiti,S.Si, M.Mat jauara harapan 2 Kategori Guru MTs (MTsN Model Banda Aceh),

5. Yusnidar, S.Pd.I  juara 2 Kategori Kepala RA (RA Russalam Aceh Timur),

6. Ummiyani  Juara 1  Kategori Kepala MI (MIN 9 Lambhuk Banda Aceh), 

7. Ernianti, S.Ag, M.Pd juara 3 Kategori Kepala MTs (MTsN 2 Pidie Jaya). dan

8. Rosalia sari  S.Pd juara harapan 1 lomba inovasi pembelajaran kategori bahasa dan humaniora. (MAN 1 Banda Aceh).

“Selamat atas prestasi yang telah dicapai hingga tahap ini, alhamdulillah guru madrasah Aceh mampu bersaing dan juara di tingkat nasional. Kita patut bersyukur dan berbangga, terus berjuang, dan alhamdulillah mampu mempertahankan hasil terbaik dan mengharumkan Aceh,  ini prestasi luar biasa, selamat dan semoga dapat mempertahankan serta menjadi motivasi bagi guru guru yang lain," kata Saifuddin didampingi Kabid Penmad H.M. Idris. []

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh