Hadapi Ujian Berbasis Online, MTsN 3 Atim Sosialisasi kepada Wali Siswa

Kankemenag Aceh Timur 18-11-2019 13:17

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan /Syarifuddin) Dalam rangka menghadapi ujian semester ganjil Tahun pelajaran 2019/2020, Kepala MTsN 3 Aceh Timur mengadakan rapat sosialisasi dengan para wali siswa. Dalam pertemuan yang berlangsung Senin (18/11) di ruang laboratorium komputer, Hafnizar, S.Ag selaku kepala Madrasah meminta wali siswa agar mengizinkan anaknya mamakai HP android pada ujian semester ini.

"Bapak dan Ibu boleh meminjamkan HP Android untuk dipakai ujian anaknya nanti. Demikian juga pada saat simulasi seminggu sebelum ujian berlangsung", ungkap Hafnizar.

Hafnizar menjelaskan, bagi orang tua yang tidak memiliki perangkat tersebut, boleh mengusahan dengan cara lain misalnya meminjam milik abang atau kakaknya. "Namun bila tidak ada juga, mohon beritahukan kami agar dapat kami carikan solusinya. Yang penting anak tetap ikut ujian", imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Kanwil Kemenag Aceh menginstruksikan kepada semua madrasah di Aceh agar melaksanakan ujian berbasis online pada evaluasi semester ganjil tahun ini. Ujian boleh menggunakan komputer, laptop maupun HP Android.

"Sebagai solusi bagi siswa yang tidak bisa membawa HP Android saat ujian nanti akan kami upayakan memakai komputer yang tersedia di madrasah atau kita pinjam laptop milik guru", pungkas Hafnizar.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Mustafa Ali Ketua Komite Madrasah, para Wakil Kepala Madrasah dan  Kepala Perpustakaan Madrasah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW