Singkronkan Data Melalui Tiga Aplikasi Berbeda

Kankemenag Langsa 08-11-2019 10:19

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Kota Langsa, (Hendra), Kankemenag Kota Langsa menggelar Kegiatan Sinkronisasi Data Sidangcana, Simpatika, dan Emis bagi operator madrasah dalam wilayah kerja Kankemenag Kota Langsa, Kegiatan ini dilaksanakan melalui seksi Pendidikan Islam di ruang laboratorium MTs.N. 1  Langsa. Kamis,  (07/11).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar Operator pada Madrasah dapat bekerja secara profesional dalam menginput dan mensinkronkan data antara sidangcana, Simpatika dan EMIS. Kegiatan ini diiukuti oleh 20 Operator Madrasah dalam wilayah Kerja Kankemenag Kota Langsa jenjang MI sebanyak 9 Operator, MTs sebanyak 5 Operator dan MA sebanyak 6 Operator. Dengan melibatkan 4 orang pemateri dari Kankemenag Kota Langsa untuk masing – masing materi yang diwacanakan. 

Pada laporan Panitia, Munawir Abdullah, S.Sos.I melaporkan bahwa peserta yg terlibat pada kegiatan ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari operator madrasah MI, MTs, dan MA, serta melibatkan 4 orang narasumber dari Kankemenag Kota Langsa, kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh, kepada peserta juga diberikan ATK, Konsumsi, Transport dan saku sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Pada Kesempatan yang sama, Dalam penyampaian sambutan Plh. Kankemenag Kota Langsa Mawardi, S.Ag. M.AP yang didampingi oleh Kasi. Pendidikan Islam Iskalani, S.Ag. MA menyampaikan bahwa data sidangcana, simpatika dan emis harus sinkron dan valid karena sumber informasi data berasal dari aplikasi tersebut, oleh karenanya data yang diimput oleh  operator harus seuai dengan keadaan yang sebenarnya, tidak boleh ada perbedaan data baik pada sidangcana, simpatika maupun pada EMIS.   operator harus serius dalam pengimputan data. Tegas beliau

Sebelum beliau membuka kegiatan tersebut, beliau mengharapkan  kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai, tanyakan hal-hal yg tidak diketahui, semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini setiap permasalahan yang timbul dapat terselesaikan. Ujarnya. 


Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW