Kakankemenag Nagan Raya Beri Motivasi di Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas

Kankemenag Nagan Raya 08-11-2019 00:38

Kakankemenag Drs. H. Amiruddin, MA memberi motivasi siswa MIN 3 Nagan Raya, pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) ---Memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada 20 November 2019, yang dilaksanakan secara serentak di sekolah dan madrasah di Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya juga menggelar kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di kabupaten yang terkenal dengan batu giok, Kamis (07/11).

Pada kesempatan pelaksanaan Sehari Belajar di Luar Kelas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin, MA berkunjung ke salahsatu madrasah yaitu MIN 3 Nagan Raya dan memberi dukungan motivasi kepada siswa siswi madrasah tersebut agar terus rajin belajar agar mendapat ilmu dan pengetahuan untuk masa depan yang lebih baik. 

“Karena masa depan bangsa ini ada pada generasi anak-anak bapak yang ada disini, makanya anak-anak bapak semuanya belajar yang rajin. Karena dengan belajar kita akan mendapat ilmu pengetahuan, dengan ilmu pengetahuan dapat membuka jendela dunia”, tutur Kakankemenag kepada siswa.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kakankemenag didampangi pengawas madrasah Drs. Zulfikar, Dra. Ratnawati Gunten, kunjungan tersebut sekaligus meninjau madrasah.

“Proses pembelajaran bukan hanya dalam kelas saja, setiap guru harus merangkai pembelajaran dalam bentuk pakem yang artinya pembelajaran harus aktif, kreatif, efisien dan menarik. Sehingga siswa lebih suka dan tidak menjadi momok dalam belajar”, lanjut Kakankemenag.

Pengembangan Sekolah Ramah Anak merupakan salah satu indikator dalam meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Saat ini Kabupaten Nagan Raya sedang berupaya memenuhi berbagai target indikator Kabupaten Layak Anak, salah satu bentuk kegiatannya adalah melalui pelaksanaan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh satuan pendidikan tingkat PAUD, TK/RA, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan SLB se-Kabupaten Nagan Raya. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW