CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tutup Workshop Jurnalistik, Kabag TU Terharu

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 636
Sabtu, 2 November 2019
Featured Image

Banda Aceh (Inmas) - "Jujur, saya sangat terharu waktu dengar Tazkia membaca hasil tulisannya barusan," kata Saifuddin, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh saat menutup secara resmi kegiatan workshop jurnalistik bagi siswa madrasah aliyah, Sabtu (2/11) di Hotel Oasis Banda Aceh.

Tazkiatusshafa, siswi MAS Oemar Diyan Aceh Besar membaca tulisannya setelah panitia mengumumukan namanya sebagai peserta terbaik pada kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut.

"Saya merasa bangga sekali ketika masih ada anak-anak madrasah memiliki kualitas sebagus ini. Saya juga yakin kalau kalian semua mampu menulis dengan baik," kata Saifuddin.

Saifuddin berharap terpilihnya Tazkiatusshafa menjadi motivasi bagi peserta lain untuk lebih mengasah kemampuan dalam menulis.  

"Makanya tidak salah kalau pak kanwil berjanji untuk membawa peserta terbaik pada kegiatan nasional untuk meliput acara itu nantinya," jelas Saifuddin.

Melalui siswa siswi madrasah, kata Saifuddin, kemenag harus terus menunjukkan kualitas madrasah lebih hebat dari sekolah lain, terutama dalam hal menulis.

"Pak Kabid, tahun depan kalau bisa kegiatan ini tidak hanya diadakan sekali. Menurut hemat saya, ini kegiatan penting," katanya kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah,  M. Idris yang juga turut hadir pada penutupan kegiatan tersebut.

Sesuai keputusan panitia dan tim penilai, Tazkiatusshafa berhak berangkat ke kegiatan nasional. "Insya Allah tahun ini, akan saya komunikasi dengan pak kanwil agar tahun ini langsung ikut pada event nasional," tutup Saifuddin.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali menggelar pelatihan jurnalistik bagi 40 siswa/siswi Madrasah Aliyah Tahun 2019 selama tiga hari, mulai dari tanggal 31 Oktober  s/d 2 November 2019. di Hotel Oasis, Banda Aceh.

Peserta kegiatan adalah perwakilan siswa siswi madrasah aliyah dari 23 kabupaten/kota di Aceh dan tahun 2019 merupakan tahun keempat pembinaan jurnalistik bagi Siswa-siswi Madrasah yang merupakan salah satu prioritas Kakanwil Kemenag Aceh. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh