Dua Santri dari Aceh Utara Lolos Ke Pospenas

Kankemenag Aceh Utara 01-11-2019 11:53

Akbar Miswari bersema staf pada seksi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara pada saat seleksi di zona satu Aceh Timur beberapa waktu lalu (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Semua peserta dari Aceh Utara lolos ke Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII di Jawa Barat. Duta Aceh Utara yang akan berangkat ke sana adalah juara seleksi Pospeda Aceh VIII zona satu yang berlangsung di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankememag) Kab. Aceh Utara H. Salamina, MA melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kankemenag Aceh Utara Drs. H

Munzir M. Pd saat dijumpai diruang kerjanya, Jum'at (1/11)

H. Munzir menjelaskan Aceh Utara mengirimkan dua Perserta pada seleksi Pospeda Aceh VIII zona satu yang berlangsung di Aceh Timur beberapa waktu lalu, dari dua yang dikirim keduanya lolos. 

Kedua peserta tersebut atas nama Akbar Miswari berasal dari Dayah Babussalam Alhanafiah Matangkuli Aceh Utara Cabang Pidato Bahasa Indonesia dan Qaisal Ridha dari Dayah Syamsuddhuha Cot Murong Dewantara Aceh Utara cabang Kaligrafi Islam.  

Namun sebelum diberangkatkan ke Tingkat Nasional di Jawa Barat, semua peserta akan dibina kembali melalui Training Center (TC) yang akan segera dilaksanakan oleh provinsi, jelasnya

Kasi PD Pontren mengharapkan prestasi yang diperoleh bisa dipertahankan ke tingkat nasional. 

"Kita mengharapkan prestasi yang sudah dicapai di tingkat provinsi agar dapat diteruskan di Pospenas yang rencananya akan dilaksanakan di Jawa Barat" katanya.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW