CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Resmikan Kampung Zakat di Desa Situbuh-tubuh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 330
Sabtu, 26 Oktober 2019
Featured Image

Danau Paris (shr) – Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia resmikan launching Kampung Zakat di Provinsi Aceh tepatnya di desa Situbuh-tubuh Kec. Danau Paris Aceh Singkil, Sabtu (26/10).

Hadir dalam launching tersebut Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang diwakili oleh Sekretaris Dirjen Bimas Kemenag RI, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos,.M.Sc, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Drs. H. Azhari, MA, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Porkopemda Aceh Singkil, KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil, Drs. H. Salihin Mizal, MA, dan Camat Danau Paris

Tarmizi Tohor dalam sambutannya mengatakan, dalam program kampung zakat kita melihat dari tiga syarat kampung tersebut, yaitu daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

“berdasarkan SK menteri Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi RI untuk kelayakan Kampung Zakat di Desa tersebut harus memenuhi 3T, diantaranya, Tertinggal, Terdepan dan Terluar”

lanjut sambutannya, di Indonesia sudah 14 Desa yang di launching Kampung Zakat.

“Tepatnya di Aceh Singkil kita sudah meresmikan 14 Kampung Zakat di Indonesia,  dan ini yang terakhir dalam tahun 2019 ini”

Menurut Tarmizi, Program ini akan terus di pantau sampai nantinya perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Desa Ditubuh-tubuh akan terus kita pantau nanti kedepannya, dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Aceh Singkil KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil atas pertisipasi pada program ini, semoga sinergi antara kita kedepan lebih baik dan solid lagi. Tutupnya.

Disamping itu, Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya, sangat mengapresiasi program kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Kementerian Agama RI atas acara ini, dimana program Kampung Zakat ini dapat nantinya meningkatkan perekonomian masyarakat Situbuh-tubuh, kedepan kami berharap kiranya program-program dari Kementerian Agama dapat di arahkan ke daerah kami. tegasnya.

Demikian juga, Pencanangan Situbuh-Tubuh sebagai kampung zakat ini selain diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bimas Islam, Badan Amil Zakat Nasional dan Forum Zakat, juga didukung penuh oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil dan berbagai lembaga zakat turut menyerahkan bantuan saat peluncuran kampung zakat, seperti bantuan untuk mualaf, superqurban, sembako dan lainnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh