Market Day Perdana MAN 2 Bireuen

Kankemenag Bireuen 26-10-2019 14:27

Para siswa berfoto bersama saat kegiatan market day (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)
Bireuen (Farizal)-- Sejumlah siswa MAN 2 Bireuen menggelar kegiatan market day  perdana di lingkungan madrasah tersebut. Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru dan didukung oleh seluruh komponen madrasah untuk pertama kalinya Sabtu (26/10/2019).

Kepala MAN 2 Bireuen, Anwar SSi MPd yang didampingi wakil kepala bidang kurikulum, kesiswaan, humas dan sarana prasarana, mengungkapkan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membangun semangat kewirausahaan pada siswa. Juga sebagai implemantasi pembelajaran kontekstual dan menciptakan suasana keakraban dan keharmonisan antar siswa dan guru.

Selain itu lanjutnya, juga bertujuan untuk menerapkan pemvelajaran dan kebiasaan warga madrasah dalam memilih dan mengomsumsi makanan dan jajanan lainnya yang sehat di lingkungan sekolah. 

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan, terutama bagi siswa, sebagai modal dan pengalaman khususnya di bidang wirausaha agar dapat diterapkan dalam kehidupan di masa yang akan datang.

Kegiatan mengusung tema "membangun semangat kewirausahaan melalui market day jajanan sehat," ini merupakan bagian dari kegiatan kurikulum madrasah. Diikuti oleh seluruh siswa kelas XI sebanyak enam kelas, yang terbagi atas empat jurusan, dan satu stand KSPS MAN 2 Bireuen, jelas Anwar.

Sementara itu, beberapa siswa yang ditemui media ini berharap kegiatan yang bermanfaat  seperti ini bisa terus berlanjut dan menjadi pembelajaran bagi mereka, khususnya dalam hal mengembangkan wirausaha dan mempraktekkan budaya hidup sehat.
Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW