CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Menang 1-0 Atas BKPSDM, Tim Sepak Bola Kankemenag Aceh Utara Melaju Ke Final

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 783
Kamis, 24 Oktober 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Tim Sepak Bola Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Utara melaju ke final turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). 

Di semifinal, Kankemenag mengalahkan Tim sepak bola dari Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) dengan skor 1-0 dan berhak melaju ke final.

Pertandingan yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Laga yang berlangsung di Stadion Tunas Bangsa Kota Lhoksemawe, Kamis (24/10) sore.

Gol dari Zulfikar pada babak pertama menjadi penentu kemenangan 1-0 Kankemenag atas BKPSDM.

Zulfikar mencetak gol dengan cara tidak biasa. Bahkan, tidak semua pemain sepak bola bisa melakukannya.

Pertandingan baru berjalan 14 menit, penyerang yang harus ditarik mengisi posisi bek itu, menerima bola liar di sisi kiri lapangan. Mendapatkan bola tersebut, Zulfikar tanpa pikir panjang melakukan tembakan jarak jauh, dari jarak sekitar 40 meter, bola hasil tendangan Guru pada MIN 24 Aceh Utara melesak ke dalam gawang tim BKPSDM, Skor 1-0 untuk Kankemenag Aceh Utara.

Pada akhirnya, laga antara Kankemenag versus BKPSDM berkesudahan 1-0 dan gol Zulfikar menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan tersebut membuat kesebelasan asuhan Asbahani dan Amiruddin ke partai Final menghadapi lawan beratnya Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) yang berlangsung besok sore di stadion yang sama.

Ofisial Tim Kankemenag Aceh Utara, Asbahani mengaku puas timnya berhasil mengalahkan BKPSDM pada babak semifinal. 

"Kami sangat puas, sejak awal kami cari gol dan punya banyak peluang. Tapi tidak bisa membuat gol, karena tim BKPSDM dihuni pemain-pemain yang berbakat. Kami puas dan saya yakin Kankemrnag bisa juara dan mewakili Aceh Utara ke Tingkat Provinsi," kata Asbahani yang didampingi Koordinator Tim Amiruddin, saat dijumpai usai pertandingan.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh