CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Meski Hujan, Tim Pengkuran Tetap Layani Masyarakat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 288
Kamis, 24 Oktober 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---- Meningkatnya permintaan masyarakat Kota Subulussalam dalam melakukan kalibrasi dan pengukuran arah kiblat, sehingga  tidak menyurutkan tim pengukur arah kiblat Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam untuk menundanya walaupun dalam keadaan hujan. Kamis (24/10)

Meningkatkanya permintaan masyarakat melalui surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Subulussalam, tercatat selama dua bulan terakhir ini mencapai 8 kali tim melakukan pengukuran kiblat untuk melayani masyarakat.

Hari ini tim melakukan kalibrasi di musholla Nurul Hikmah yang terletak di desa Lae Bersih Kecamatan Penanggalan.

Walaupun dalam keadaan hujan tim tetap melakukan kalibrasi pengukuran arah kiblat mengingat kegiatan tersebut langsung berhingan dengan ibadah.

Sebelumnya Badan Kemakmuran Musholla (BKM) Nurul Hikmah melayangkan surat kepada Kemenag setempat untuk meminta melakukan kalibrasi arah kiblat mengingat tempat ibadah tersebut akan melakukan pembangunan ulang.

Disampaikan oleh Sunarto selaku salah satu BKM Nurul Hikmah menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi tim Kemenag Subulussalam yang sudah berkenan datang ke lokasi pembangunan ulang musholla Nurul Hikmah tersebut mengingat cuaca dalam keadaan hujan.

" Kita sangat mengapresiasi tim kalibrasi dari Kantor Kementerian Agama Kota ini, sudah bisa berhadir di sini walaupun cuacanya hujan", ungkap Sunarto

Randi Alfian selaku ketua tim menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan melakukan kalibrasi dan pengukuran arah kiblat sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati oleh BKM.

Menurutnya melayani masyarakat dalam pengukuran arah kiblat tersebut sudah menjadi kewajibannya sebagai abdi Negara dan masyarakat.

Pengukuran tersebut langsung diketua oleh Kepala Penyelenggara Syari'ah dan didampingi dua anggota disaksikan langsung oleh Kepala Desa Lae Bersih, tokoh agama, BKM Nurul Hikmah dan masyarakat setempat.



Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh