Kemenag Aceh Gelar Rapat Koordinasi Bantuan Operasional Pendidikan RA

Inmas Aceh 22-10-2019 11:57

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (inmas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Tim Manajemen Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Raudhatul Athfal (RA) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin (21/10) di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh.

Dalam arahannya, Kakanwil mengingatkan bahwa yang diinginkan saat ini bukan proses akan tetapi hasil. Jangan hanya melakukan kegiatan, tetapi apa hasil yang didapat dari kegiatan tersebut. 

Jadi, lanjut Kakanwil, kegiatan Rapat Tim Manajemen BOP RA harus mendapatkan hasil yang maksimal. "Ini harus menjadi perhatian bersama," tegasnya.

“Inilah pentingnya koordinasi, kita membangun kerjasama dan tidak saling menyalahkan. Madrasah, dari RA sampai Aliyah harus sejalan, harus terlayani dengan baik untuk kepentingan bersama,” ia melanjutkan.

Menurut Daud Pakeh, BOP RA ini dikeluarkan dengan tujuan pelayanan pendidikan yang terjangkau, berkualitas dan bermutu bagi semua unsur elemen masyarakat untuk mendukung program Raudhatul Athfal supaya dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, demi meningkatkan layanan pendidikan anak usia dini di jenjang Raudhatul Athfal

Dalam hal ini, lanjut Daud, BOP RA selayaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan kemajuan pendidikan di RA, sejalan dengan tujuan pelaksanaan kegiatan, yaitu untuk mensinkronkan antara perencanaan, penggunaan, pengelolaan dan tertib administrasi dalam rangka melaksanakan fungsi manajemen dana BOP RA Tahun 2019.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan sampai Rabu (23/10) besok dan 46 peserta, yang terdiri atas perwakilan Kankemenag kabupaten dan kota di Aceh, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Pendidikan Islam, perwakilan dari operator BOP RA dan juga kepala RA.[]

Kategori Kantor Wilayah Aceh Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW