CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Silaturrahmi Alumni, Kepala BPMA Jadi Pembina Upacara di MAN 1 Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 437
Senin, 21 Oktober 2019
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud/Inmas) --- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) yang juga alumni MAN 1 Banda Aceh, Azhari Idris, menjadi pembina upacara di MAN 1 Banda Aceh, Senin (21/10/2019).

Azhari Idris merupakan salah satu alumni MAN 1 Banda Aceh angkatan 1988. Pasca lulus 31 tahun silam, kali ini Ia menyempatkan waktu khusus mengunjungi MAN 1 Banda Aceh. Ia ditunjuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan sebagai pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPMA terhitung 27 Juli 2018 hingga sekarang.

Azhari Idris dalam amanahnya saat upacara menekankan betapa pentingnya komunikasi antar sesama dan membangun karakter yang baik.

“Komunikasi sangat penting bagi kita, dengan banyak komunikasi kita dapat membangun relasi dengan banyak orang. Ada banyak cara dalam membangun karakter diri, salah satunya adalah dengan menggunakan waktu luang Anda untuk membaca, bukan malah untuk bermain gadget,” ujar Azhari Idris.

Dalam sesi wawancaranya dengan tim Presmedia, Ia  menyampaikan harapan yang besar dan pesan khusus untuk pada siswa MAN 1 Banda Aceh ke depannya.

“Siswa siswi dan guru MAN Model (MAN 1, red) harus menjadi model bagi siapapun, panutan bagi sekolah lain, dan untuk para Alumninya dapat menjadi orang yang berkarakter baik dan menjadi pemimpin dalam segala hal. Bangun keakraban dengan teman karena dimanapun kalian berada, teman-teman Andalah yang membantu Anda di masa depan,” pesannya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, sedang membangun silaturrahim dan komunikasi kembali kepada para alumni MAN 1 Banda Aceh.  Nursiah berharap para alumni dapat turut serta dalam berkontribusi dalam memajukan MAN 1 Banda Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh