Kakankemenag Nagan Raya Tinjau Lokasi Peringatan HSN

Kankemenag Nagan Raya 21-10-2019 17:01

Kakankemenag Drs. H. Amiruddin Husein, MA meninjau lokasi memperingati HSN di MUQ Nagan Raya. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) --- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-5 akan dilaksanakan pada esok yaitu 22 Oktober 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein, MA meninjau lokasi Upacara untuk memastikan persiapak guna kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan, Senin (21/10).

Pada saat meninjau ke lokasi HSN, Kakankemenag Nagan Raya bersama H.M Kasem Ibrahim, S.Sos selaku ketua yayasan Tarbiyatul Ummah, dan Baihaqi Husein, S.Ag, MH, Kabag Kesos Setdakab Nagan Raya yang juga sebagai sekretaris yayasan Tarbiyatul Ummah, Samsul Rizal, MA Kepala Madrasah Ulumul Qur’an dan staf Kankemenag.

“Diperlukan persiapan panitia yang matang, apalagi kegiatan bukan hanya upacara bendera. Bahkan ada acara peusijuk (tepung tawar) dan kenduri raya sekaligus peusijuk Madrasah Ulumul Qur’an. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para tamu undangan dan wali santri”, ujar Kakankemenag Drs. H. Amiruddin Husein, MA.

Awalnya peringatan HSN ke-5 tahun ini lokasi pelaksanaannya adalah di halaman Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ), namun karena pertimbangan kondisi cuaca maka lokasi upacara dipindahkan ke halaman Kantor Bupati Nagan Raya. Setelah selesai Upacara Hari santri akan langsung menuju ke MUQ untuk melanjutkan agenda peusijuk (tepung tawar) dan kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Terlaksana kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Kankemenag, serta seluruh pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Nagan Raya. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW