CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Utara Menjadi Pemateri Pada Acara Bimbingan Pranikah Usia Remaja Nikah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 748
Rabu, 16 Oktober 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) H. Salamina, MA menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Pranikah Usia Remaja Nikah tahun 2019 yang digelar oleh Seksi Bimas Islam Kakankemenag Aceh Utara di Aula MAN 2 Aceh Utara, Rabu (16/10) sore

Kakankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja akan pentingnya kesiapan lahir batin menuju jenjang pernikahan.

“Selain itu, sebagai upaya peningkatan kualitas mental generasi muda untuk membangun keluarga sakinah, menekan angka pernikahan di bawah umur serta menekan angka perceraian,” katanya.

Menurut H Salamiana, kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kegiatan Seksi Bimbingan Islam dan peran serta Madrasah/Sekolah untuk memberikan bimbingan perkawinan pra nikah sebagai bekal membangun rumah tangga.

“Dengan kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas generasi muda dalam persiapan membangun rumah tangga" ungkapnya. 

Ridwan S. HI selaku ketua panitia secara terpisah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Bimas Islam yang dibiayai oleh Dipa Kankemenag Aceh Utara dimana waktu penyelenggaraannya selama satu hari dengan peserta dari Siswa MAN, SMA dan SMK Kecamatan Lhoksukon yang berjumlah 50 siswa, ungkapnya

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan selama kegiatan puluhan pelajar tersebut mendapatkan materi kebijakan Kemenag Dalam Pendidikan Pranikah Bagi Remaja oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Utara, Kiat-kiat Menuju Generasi Berkualitas oleh Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S. Ag, MA, Menjaga Kesehatan Produksi Remaja oleh dr. Indreani dan Pentinya Memahami Fiqh Munakahat Pranikah oleh Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S. ag, M. Sos, tutupnya. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh