Minimalisir Perceraian dan KDRT, Puluhan Pasangan Catin Ikut Bimbingan Perkawinan

Kankemenag Bireuen 09-10-2019 16:52

Kasi Bimas, Razali SAg sedang menyampaikan materi (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)
Bireuen (Ilham Syahputra)-- Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kankemenag Bireuen menggelar bimbingan dan kursus bagi calon pengantin (suscatin) angkatan XII tahun 2019 di Aula Kankemenag Bireuen, pada Rabu (09/10/2019).
Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta atau 25 pasang catin yang diambil dari 11 dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen.
Kasi Bimas Islam Razali Yusuf, SAg  dalam sambutannya menyampaikan, salah satu penyebab perceraian dalam rumah tangga disinyalir akibat rendahnya pengetahuan dan pemahaman calon pengantin (catin ) tentang kehidupan rumah tangga atau keluarga.
Lebih lanjut beliau  mengatakan, kegiatan yang biasa disebut suscatin ini untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam waktu singkat kepada calon pengantin tentang rumah tangga/ keluarga.
"Kegiatan suscatin untuk meminimalisir angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga yang berkaitan dengan rendahnya pengetahuan dan pemahaman catin serta untuk mempelajari keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah," katanya.
Kegiatan suscatin ini akan menjadi bekal pengetahuan bagi para catin dalam kehidupan berumah tanggal nanti, harap laki-laki yang biasa disapa Ayah Razali ini.
Kategori Informasi dan Humas Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW