Pokjaluh Bahas Kurikulum Penyuluhan di Lapas

Kankemenag Aceh Tamiang 09-10-2019 14:11

Pokjaluh Kankemenag Atam di Bawah Pimpinan Muhammad Dahlan Sedang Rapat Pembahasan Silabus Dan Kurikulum Penyuluhan di Lapas (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Sofyan Dahlan) – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) yan diketuai oleh Muhammad Dahlan, M. Kom. I, dengan meminjam ruangan Seksi Bimas Islam Kankemenag Atam, mengadakan rapat pembahasan Silabus dan Kurikulum pembinaan masyarakat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Kualasimpang.

Pembahasan ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan Kakankemenag Atam dengan Ka. Lapas, Pokjaluh dan Kasi Bimas Islam yang hasilnya antaralain adalah Ka. Lapas mempercayakan pembinaan masyarakat di Lapas ditangani oleh Kemenag Atam melalui Pokjaluhnya.

Hal ini mengingat bahwa di dalam Lapas tersebut sudah ada balai pengajian yang menggunakan kurikulum setara dengan Pesantren, dengan harapan Santri-santrinya yang tak lain adalah masyarakat binaan Lapas, sekeluarnya nanti memiliki Pengetahuan Agama, Akhlak yang baik dan adanya perubahan sikap dan tingkah laku, demikian sebagaimana dipaparkan oleh Muhammad Dahlan.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW