CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KKG Bidang Matematika Tingkat MI SE Kabupaten Bener Meriah di Mulai

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 691
Kamis, 3 Oktober 2019
Featured Image

Redelong (Inmas) --- PengurusKelompok Kerja Guru - Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) di Lingkungan KantorKementerian Agama Kabupaten Bener Meriah di mulai. Acara ini berlangsung selamadelapan kali pertemuan, di mana pada hari ini Kamis, 3 Oktober 2019 di mulaidan di perkirakan selesai pada tanggal 21 November 2019, tutur Drs.Padiman,M.Pd selaku Ketua Pokjawas sekliagus ketua panitia KKG-MI BidangMatematika. Kamis, 3/10/2019.


Adapun jumlah peserta KKG-MIbidang Matematika berjumlah 23 guru kelas Matematika. Adapun konsep acara iniberlandaskan pada konsep Program Pokjawas yaitu Guru kita ini di ibarat sepertidokter umum, bukan dokter spesialis, guru yang membidangi beberapa matapelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan PKN, sedangkan klasifikasipendidikan mereka S.1 PGSD yang hanya sedikit membidangi, atas dasar itu kamiselaku Pokjawas membuat KKG bidang Studi Matematika. Tutur Padiman.


Selain KKG-MI, Penilaian KinerjaKepala Madrasah Tahun ini akan dilaksanakan pada bulan November 2019 penilaianini berdasarkan SK Dirjen Nomor 1111 Tahun 2019, bagi Madrasah yangdiselenggarakan oleh Pemerintah penunjukan tim penilai dikeluarkan oleh kepalaKantor Wilayah sedangkan bagi Madrasah yang diselenggarakan oleh masyarakatatau swasta di tunjuk oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten/kota.



 


Selanjutnya Mulai tahun 2019 guruyang akan naik pangkat tidak ada lagi yang membawa berkas ke Kantor Wilayah,cukup melengkapi berkas dan kemudian diserahkan ke Kantor Kementerian agamakabupaten/kota, nanti ada pihak kepegawaian yang menyelesaikan nya, jadi paraguru cukup melengkapi berkas kemudian mendaftarkan kenaikan pangkatnya melaluisistem dupak online.


Dupak online adalah  Daftar Penetapan Angka Kredit bagi guru yangakan mengusulkan kenaikan pangkat, jadi bagi guru yang akan naik pangkat cukupmendaftar melalui aplikasi tersebut dan melengkapi berkas nya yang kemudiandiserahkan di Kementerian Agama Kabupaten/Kota.Tutup Padiman.


Selanjutnya, arahan dan bimbingansekaligus pembukaan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI)se-Kabupaten Bener Meriah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BenerMeriah, H.Saidi.B, S,Ag,MA dalam sambutannya Saidi Mengapresiasi kepada parapengawas, karena telah mengadakan acara KKG-MI Bidang Matematika.


Saidi berharap bukan hanya dibidang studi Matematika saja yang diadakan tetapi bidang studi yang lain juga.Tujuan nya agar setiap ada perlombaan seperti KSM semua Madrasah harus ikutmewakili ke ajang tersebut, bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi harus bisake tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Karena seperti yang kita ketahuibanyak ajang tahunan yang setiap tahunnya kita ikuti, baik itu KSM, Pentas PAIdan masih banyak yang lain lagi.


Melalui kesempatan ini KKG, MGMPdan lainnya yang menunjang ke arah yang lebih baik silahkan ikuti, caripemateri yang terbaik,kalau perlu kita datangkan pemateri dari kanwil demiterwujud nya pendidikan bagi Madrasah yang kita cinta ini. Tutup Saidi.(Sy).


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh