Pertemuan DWP Kemenag Aceh Bahas Tentang Tips Hidup Sehat dan Bahagia

Informasi Humas 30-09-2019 19:26

(aceh.kemenag.go.id/Informasi Humas)

Banda Aceh (Inmas) --- Pertemuan rutin Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, yang digelar Senin (30/09) di Aula Kantor setempat, menghadirkan materi tentang Tips Hidup Sehat dan Bahagia. Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Iwan Saputra, S.Kep, MKM, seorang Dosen di Universitas Syah Kuala yang juga berprofesi sebagai motivator.  

Selaku ketua panitia kegiatan, Nurul Waflah Ny.Samhudi atas nama DWP Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh melaporkan bahwa materi yang disajikan dalam kegiatan sillaturrahmi kali ini diharapkan dapat menambah wawasan dan motivasi bagi anggota DWP dalam hal memelihara kesehatan baik jasmani maupun rohani. 

Sementara  itu, Yasmaidar Ny Saifuddin mewakili ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada panitia dan seluruh anggota yang hadir, dan sekaligus berharap bahwa hal kegiatan semacam ini akana lebih banyak menghadirkan kreatifitas dan keilmuan bagi anggota. 

Mengawali materinya, Irwan mengungkapkan bahwasanya sangat sederhana cara untuk memelihara kesehatan jasmani dan rohani bagi manusia yang dikaruniai akal, yaitu cukup dengan  menjaga keseimbangan tubuh. Dengan menjaga keseimbanhan maka seluruh organ tubuh akan lebih lama bertahan sehat. 

"Sebagai manusia, kita harus dapat menjaga dan melakukan keseimbangan makanan dan juga pikiran.  You are what you eat, you are what you think" ujar Irwan. 

Dikemukakan oleh narasumber bahwa yang mempengaruhi jasmani adalah makanan dan mempengaruhi rohani adalah informasi. Itulah yang senantiasa dijaga agar hidup seseorang sehat dan tetap merasa bahagia. 

Lebih jauh, Irwan menyampaikan tentang tips bagaimana tetap sehat dan bahagia. Ada tiga hal yang dapat dilakukan yaitu; Ucapkan salam dan senyum pada sesama,  berikan makan pada orang lain, dan lakukan shalat malam.  Adapun ciri pribadi bahagia adalah sederhana, lemah lembut, suka memudahkan urusan orang lain dan berusaha dekat dengan orang lain.  

"Semoga kita semua dapat memelihara jasmani dan rohani kita dengan seimbang dan menjadi pribadi yang bahagia" tutupnya di akhir materi.[] 



Kategori Informasi dan Humas Darma Wanita Penyelenggaraan Haji & Umrah
CONNECT & FOLLOW