CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kembali, Tim Pengukur Arah Kiblat Layani Masyarakat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 566
Senin, 23 September 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Tim Pengukur Arah Kiblat Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Kembali mendapatkan permintaan pengukuran arah kiblat dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Simpang Kiri, Senin (23/9)

Tim yang di ketuai Kepala Penyelenggara Syari'ah Randi Alfian membawa tiga orang anggotanya dengan peralatan lengkap penentu arah kiblat seperti alat peraga Penentu Arah Kiblat, kompas,GPS, Teodolit serta menggunakan teknologi digital.

Disampaikan oleh  Randi Alfian bahwa dalam bulan ini tim pengukur arah kiblat sangat luar biasa melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, Kamis kemarin kita mengukur di Pengukuran Arah Kiblat musholla di Pabrik PKS PT. Bumi Daya Agrotamas Kec Longkib yang langsung disaksikan oleh oleh Camat Longkib dan Anggota Dewan Dapil trrsebut dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

" Di akhir bulan ini kantor Kemenag Subulussalam lebih dari tiga kali melayani masyarakat dalam pengukuran arah kiblat dan semuanya berjalan lancar", Tutur Randi

“Ini merupakan komitmen Kementerian Agama dalam melayani permintaan masyarakat, salah satunya ukur arah kiblat ini dan gratis" ucap Randi

Randi juga menambahkan pengukuran arah kiblat harus dilakukan dengan kehati – hatian karena sedikit saja selisih akan bergeser ratusan kilometer dari Ka’bah, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin masjid ataupun mushollanya diukur arah kiblatnya silahkan membuat surat permohonan yang di tujukan ke Kantor Kemenag Kota Subulussalam.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Subulussalam dr. Dewi Sartika mengucapkan terimakasih kepada Tim pengukur arah kiblat Kantor Kemenag Kota, sudah mau memenuhi permohonan kami.

“Mudah mudahan dengan diukurnya arah kiblat musholla di RSUD ini mempermudah kami membangun pondasi bangunan yang pas arahnya menuju Ka’bah dan Do’akan juga semoga pembnagunannya berjalan lancar dan sukses” ucap Dewi Sartika. 


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh