CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Gelar Evaluasi, Kasi Haji dan Umrah Minta Semua Pihak Berikan Saran

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 447
Rabu, 18 September 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Guna memberikan pelayanan  pelaksanaan ibadah haji yang lebih baik di tahun 2020 mendatang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar rapat evaluasi  penyelengaraan ibadah haji tahun 2020. Di aula jogja Penyet. Rabu (18/9)

Rapat di buka  langsung oleh Plt Kemenag Subulussalam, H. Marwan Z dan dipimpin oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Husaini, S.Ag.MM dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Pihak Bank Aceh, Bank Syariah Mandiri, Dinas Kesehatan, Kepala Penyelenggara Syari'ah dan seluruh Kepala KUA.

Kegiatan rapat evaluasi haji tahun 2019 ini bertujuan untuk melihat kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan ibadah haji di tahun 2020 yang nantinya di jadikan acuan untuk perbaikan dalam pelayanan kepada Jemaah Calon Haji pada tahun yang akan datang.

Dalam Kasi PHU Husaini S.Ag.MM  mengatakan Ibadah haji merupakan salah satu agenda besar Kementerian Agama setiap tahunya untuk itu Kementerian Agama mulai dari pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan KUA dari tahun-ketahun terus berbenah untuk memberikan pelayanan haji yang prima kepada masyarakat mulai dari pendaptaran, manasik, pemberangkatan, penginapan, pelaksanaan ibadah haji sampai pemulanganya.

“Secara keseluruhan pelaksanaan ibadah haji Kota Subulussalam tahun 2019 berjalan dengan lancar dan baik meskipun ada kekurangan-kekurangan yang sipatnya tidak perinsip dan semua jemaah haji Kota Subulussalam yang berjumlah 6 orang telah kembali dari tanah suci ke daerah masing masing dengan keadan sehat’',  jelas Husaini

Husaini meminta kepada pihak terkait agar memberikan masukkan dan saran terkait pelaksanaan haji yang sudah dilaksanakan tahun ini sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan buntul keberangkatan jamaah haji tahun 2020.

Ia juga berharap kepada seluruh Jemaah Calon Haji Kota Subulussalam yang telah terdaptar di SISKOHAT untuk mempersipkan pemberangkatanya ke tanah suci dengan secara maksimal terkait dengan pelaksanaan ibadah haji selama dalam kegiatan manasik haji agar supaya pelaksanaan ibadah haji di tanah suci dapat dilaksanakan dengan benar dan lancar.

“Sampai dengan saat ini waithing list  calon haji yang telah terdaptar di SISKOHAT Kemenag Kota Subulussalam begitu banyak", ungkap Husaini

Selain itu Husaini meminta kepada pemerintah agar  mendampingi jamaah haji yang hendak berangkat melalui Embarkasi Aceh, karena selama ini pihaknya tidak ada melihat pemerintah daerah berada di asrama haji ketika calon jamaah haji hendak berangkat.

Sementara itu, Plt Kemenag mengukapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan evaluasi tersebut, sehingga melalui evaluasi akan dapat dilihat kelemahan yang terdapat selama melayani tamu Allah tersebut.

" Semoga melalui kegiatan ini kita bisa mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh semua pehak terkait melayani tamu Allah", Tutur Marwan


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh