CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Memperingati HARDIKDA ke 60,Kabupaten Bener Meriah Adakan Pameran Kreativitas Siswa/i SD dan SMP

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 498
Selasa, 17 September 2019
Featured Image

Redelong (Inmas Kemenag BM) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Bapak H.Saidi.B,S,Ag,MA menghadiri acara pembukaan Pameran Kreativitas Siswa Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah yang bertempat di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Kabupaten setempat, senin, 16/09.


Acara yang di adakan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Bener Meriah ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) yang ke 60 di Kabupaten penghasil Kopi terbaik di dunia dengan tema “Menciptakan Generasi Kreatif dan Berpotensi melalui Pendidikan Berkualitas dan Berdaya Saing Menuju Bener Meriah Hebat yang di ikuti oleh siswa /i SD dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah dan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 16 sampai 18 September 2019 yang diikuti oleh 12 sekolah merupakan 3 Rayon Pendidikan yang ada di Kabupaten Bener Meriah, (Bandar, Bukit dan Timang Gajah).


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Bapak Drs. Rayendra selaku ketua panitia dalam laporan nya menyampaikan kegiatan Pameran dilandasi oleh kesadaran bahwa pendidikan itu adalah proses dalam mempersiapkan genarasi atau pelaku pembangunan masa depan.


untuk mempersiapkan genarasi masa depan tersebut tidak terlepas tiga domain yang harus kita berikan kepada mereka, pertama Domain Kognitif (Pengetahuan), kedua Domain Psikomotor (keterampilan hidup), dan Domain Afektif (sikap)”, ungkap Rayendra.


Selanjutnya Bupati Bener Meriah dalam pidato yang dibacakan oleh Plt. Sekda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah merasa bangga dengan kegiatan seperti ini, melihat semangat ana-anak usia dini yang begitu antusias dalam mengikuti berbagai pameran yang begitu unik dan kreatif, kata Plt. Sekda.

“Kita mungkin terkagum-kagum tingkat siswa sudah bisa berbuat seperti ini, dan kami berharap kegiatan pameran ini mampu memberikan semangat serta dorongan motivasi kepada kepada anak-anak yang penuh dengan kreativitas”, jelas Khairun Aksa.

Dilanjutkannya, pentingnya kreativitas yang dimulai pada anak-anak yang merupakan dasar dan pondasi dalam melangkah keusia selaanjutnya, seperti yang disampaikan oleh Kadis Dikjar tentang tiga domain tadi, ini adalah tiga domain yang penting sekali, tutur Khairun Aksa.

“Dengan digelarnya pemaran ini juga dapat mendukung bakat seni dan kreativitas anak-anak dan kepada orang tua kami juga berpesan, agar dapat mendidik anak dengan sebaik-baiknya, karena anak adalah amanah dari Allah,Swt”, ujarnya.


“Kami ingin menitipkan pesan, yang kami pikir penting, ada 7 hal yang ingin kami sampaikan, Karakter yang baik, jangan terlalu memperdulikan orang lain secara berlebihan, hidup cuek akan mudah merasa bahagia, menjadi orang yang berpengaruh, Tentang Nasehat Hidup, sabar dan tekun dan teraakhir kekasih adalah jalan dan teman adalah pohon, kata Plt. Sekda sedikit puitis.


Ka.Kemenag Bener Meriah : kemajuan bangsa dapat dilihat dari kemajuan pendidikan.


Di tempat terpisah, menurut Kakankemenag Bener Meriah, H.Saidi.B,S,Ag,MA di tempat kerjanya menjelaskan penting nya suatu Pendidikan bagi anak didik, dimana Pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting karena pendidikan mempunyai tugas untuk menyiapkan SDM bagi pembangunan bangsa dan negara. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) mengakibatkan perubahan dan pertumbuhan kearah yang lebih kompleks.


Jadi Untuk mewujudkan itu semua, peranan pendidikan sangat dibutuhkan. Pendidikan menuntut adanya perhatian dan partisipasi dari semua pihak. Dengan adanya pendidikan akan dapat mencerdaskan siswa serta membentuk manusia seutuhnya yaitu manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pembangunan pendidikan seharusnya diutamakan karena suatu kemajuan bangsa dapat dilihat dari kemajuan pendidikan. Oleh karena itu komponen-komponen yang ada dalam proses pendidikan seperti siswa, guru, proses belajar-mengajar, manajemen, layanan pendidikan serta sarana penunjang lainnya harus terkoordinasi dan bekerjasama dengan baik. Tutup Saidi.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh