Kontingen KSM Aceh Tiba di Manado, Disambut Kalungan Shal Khas Daerah

Inmas Aceh 16-09-2019 16:34

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Manado (Inmas)---Kontingen Aceh pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2019 tiba di Manado, Sulawesi Utara melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 16:10 WITA.

Rombongan yang terdiri dari Ketua Kontingen, Peserta, Official dan itu berangkat  pagi tadi Senin (16/9) dari Bandara SIM, Aceh Besar dengan menggunakan pesawat Garuda menuju Jakarta, kemudian melanjutkan perjalanan ke Manado, lebih kurang menempuh perjalanan selama 6 jam penerbangan.

Kedatangan kontingen Aceh disambut dengan  pengalungan shal khas Manado oleh pejabat daerah setempat kepada Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh dan ketua kontingen Aceh.

"Selamat datang di Manado, Sulawesi Utara, kami mewakili pemerintah daerah dan kakanwil Sulawesi Utara, mudah mudahan bapak ibu dan adik adik semua betah di kampung kami, kota kerukunan, Disini masjid dan gereja berdampingan," ujar Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag, Kemenag Kab. Bolmong Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyerahkan Bendera Pancacita kepada panitia untuk dikibarkan di bumi Manado selama kegiatan berlangsung.

Dari Bandara,  Kontingen Aceh langsung menuju ke Swiss Bell Maleosan Manado tempat mereka menginap selama kegiatan berlangsung.

Pada event tersebut, kontingen Aceh mengutus 20 siswa madrasah/sekolah Aceh ditambah guru pendamping, pelatih, panitia dan  2 siswa peserta lomba karya tulis atau Madrasah Young Researcher (MYRES).

"Insyaallah pembukaan KSM Nasional 2019 di Manado akan dilaksanakan besok pagi oleh bapak Menteri Agama, jadi sekarang kontingen Aceh menuju ke penginapan untuk istirahat," ujar Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, H.M. Idris.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha, H. Saifuddin, SE melepas secara resmi kebarangkatan 20 Siswa siswi Madrasah/Sekolah Aceh untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM)Tingkat Nasional Tahun 2019 Manado di Aula Hijrah Inn, Neusu Banda Aceh, Minggu (15/9).

Dalam sambutannya Saifuddin meminta kepada siswa-siswi yang mewakili Aceh agar berusaha dan berjuang memberikan yang terbaik pada perlombaan sains nasional tersebut, sehingga dapat mengharumkan Aceh di kancah nasional.

Sementara ketua Kontingen KSM Aceh, Dra. Qadriyah, berharap doa dan dukungan dari keluarga besar Kemenag Aceh untuk Siswa siswi terbaik Aceh yang akan berlaga di event Nasional. []

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW