Penyuluh Agama Islam Baksos Di Mesjid Cot Tufah

Kankemenag Bireuen 16-09-2019 16:14

Foto bersama penyuluh usai bakti sosial (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)
Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)-- Penyuluh Agama Islam kankemenag Bireuen  melakukan  bakti sosial (baksos) di Masjid Baitussalam Desa Cot Tufah Gandapura-Bireuen, Senin (16/9/2019). Kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya 15 penyuluh agama Islam PNS dan lima penyuluh non-PNS, didampingi anggota takmir mesjid.
Pada kegiatan tersebut, para penyuluh membersihkan masjid, halaman dan lingkungan masjid, serta kamar mandi.  Kehadiran para penyuluh yang dimulai pada pukul 09.30 WIB, disambut oleh Tgk Sumardi selaku penyuluh non-PNS setempat, dan bilal masjid.
Bilal masjid tersebut kemudian memberikan alat-alat dan perangkat kebersihan kepada para penyuluh. Ia juga mendampingi kegiatan bersih bersih tersebut hingga selesai.
Ketua kelompok kerja penyuluh (pokjaluh) kankemenag Bireuen, Drs Muzakir Yacob mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah  untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan di antar penyuluh dan masyarakat, serta pemuka agama.
Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan program kerja bulanan penyuluh yang mulai dicanangkan dan berjalan pada bulan September ini. Ia menambahkan, para pekerja baksos tersebut secara kompak dan semangat melakukan tugasnya selama hampir dua jam.
Usai kegiatan gotong-royong, acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan/ cendera mata  dari penyuluh agama Islam berupa  mushaf Al-Qur’an  yang di serahkan kepada perwakilan takmir masjid.
"InsyaAllah kegiatan serupa akan kita lanjutkan kembali bulan depan,dan pelaksanaannya pada masjid di kecamatan lainnya. Target kami setiap kecamatan akan kami pilih satu mesjid untuk kegiatan ini," demikian jelas Muzakir didampingi salah seorang penyuluh lainnya, Bahriar Syah, S.Sos I.
Kategori Informasi dan Humas Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW