CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jajaran Kemenag Banda Aceh Takziah ke Rumah Abdul Syukur

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 524
Senin, 16 September 2019
Featured Image

Ulee Kareng ( Heri Ulka ) – Jajaran Kantor KementerianAgama Banda Aceh, Senin (16/09/2019) bertakziah ke rumah Kasi PendidikanDiniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Banda Aceh Drs. Abdul Syukur yangbaru beberapa hari ini mendapat musibah dengan berpulang ke rahmatullah IbundanyaRabu, 4 September  2019 yang lalu.

Usai membacakan Tahlil, Tahtim, dan doa,Kepala Penyuluh KUA Lueng Bata Ust. Umar Ismail, S.Ag menyampaikan kata-kataTakziyah guna menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Dalam Tausiyahnya, Umar Ismail mengingatkankepada ahli duka tentang hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa bilamati seorang anak adam maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal yang salahsatunya adalah anak yang shalih yang berdoa untuknya.

Ia juga berharap keluarga almarhum tabah dalammenhadapi musibah ini, dan banyak berdoa semoga almarhumah dipermudah Allahdalam perjalanannya di alam barzah, dan kepada seluruh hadirin semoga menjadipelajaran, "Kita semua pasti mati, mari kita persiapkan bekal untukkehidupan akhirat dengan meningkatkan amal shalih," pungkasnya.

Ka.Subbag TU Kemenag Banda Aceh Aida RinaElisiva, B.Acc.MM selaku pimpinan rombongan menyampaikan belasungkawa dan turutberduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan amarhumah. "Kami merasakehilangan juga atas berpulangnya almarhumah. Semoga amal ibadah beliauditerima oleh Allah, kesalahannya diampuni, dan kepada bapak serta keluargadiberikan Allah ketabahan dalam menghadapi musibah ini," katanya.

Dalam takziyah tersebut, rombongan yang hadirterdiri dari Kakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si, Ka.Subbag TU AidaRina Elisiva, B.Acc.MM, Para Kasi, seluruh Karyawan/ti Kemenag Banda Aceh, KepalaMadrasah, guru Madrasah, Penyuluh, Pengawas, Kepala KUA dan Pramubakti dilingkungan Kemenag Banda Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh