Jemaah Haji Kloter Terakhir Asal Aceh Utara Tiba Di Kampung Halaman

Kankemenag Aceh Utara 15-09-2019 20:39

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Jemaah haji asal Kabupaten Aceh Utara yang tergabung dalam Kloter 12 dengan jumlah 49 orang, tiba di Kampung Halaman, Minggu (15/9) sore

Jemaah haji Aceh Utara tersebut bergabung denga 18 kabupaten dan kota di Aceh, seluruhnya berjumlah 359 orang, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Minggu (15/9) pukul 04.54 Wib.

Kepala Kankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA melalui Plt Kasi Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Kasmidi, M.Sos menyatakan, Jemaah haji asal 

Kabupaten Aceh Utara seluruhnya berjumlah 52 orang yang berangkat ke Arab Saudi. Namun, yang pulang hanya 49 orang. Dua orang sudah pulang dengan kloter lain. Muhammad Abdullah Diah (90 tahun) dan Tihalimah Muhammand Yusuf (63 tahun) sudah tiba di Aceh bersama kloter 8, pada hari Rabu 9 September yang lalu dan satu orang meninggal dunia Husen Hasan Sulaiman (92 tahun) asal Kec. Nibong, jelasnya

Lebih lanjut H. Kasmisi menjelaskan Jemaah haji Aceh Utara berangkat dari asrama haji Aceh menggunakan dua Bus menuju 3 titik pejemputan, diantaranya Masjid Bujang Salim, Krueng Geukuh Kec. Dewantara, Masjid Al-Khalifah Ibrahim Kec. Matangkuli dan Masjid Sultan Malikussaleh di Kec. Samudera .

"Selama  dalam  perjalanan rombongan Jemaah Haji mendapatkan pengamanan  personil Polres Lhoksukon, Satpol PP dan dari Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) hingga ke Aceh Utara" ungkap Kasmidi saat dijumpai di Masjid Bujang Salim Krueng Geukueh, Dewantara, Minggu (15/9) Pukul 16.08 Wib.

"Dengan tibanya kloter 12 tersebut sebagai kloter penutup, menandakan telah kembalinya semua Jemaah Haji Aceh Utara, kecuali ada satu orang yang masih dirawat di Arab Saudi atas nama Aminah Muhammad Aji asal kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara yang berangkat bergabung dengan Kloter 06, dengan demikian tuntas sudah proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Aceh Utara tahun ini," ujarnya

Plt Kasi PHU memgucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat aktif, termasuk Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Petugas Bus, semua yang terkait  juga pihak keamanan yang telah banyak membantu mengawal, mengamankan jamaah haji sampai ketujuan, semoga kerja ini dalam rangka peningkatan layanan haji yang lebih baik dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua.

"Terimakasih atas bantuan dan kerja samanya Petugas Bus dalam melakukan Pelayanan Haji baik Pemberangkatan pemulangan semoga Amal shalehnya diberikan Hidayah Allah SWT, dan kami mohon maaf atas kekurangan dan kesilapan kami dalam bekerjasama dengan Syedara -syedara kami akhirnya kepada Allah SWT juwa kami mintak ampun atas kekurangan" ucapnya.

Untuk sekedar informasi Jemaah Haji Aceh Utara diberangkatian sebanyak 537 orang jemaah, terbagi dalam 3 kloter, Kloter 01, 06 dan 12. Kloter 01 berjumlah 100 jemaah, kloter 06 berjumlah 385 jemaah dan Kloter 12 berjumlah 52 jemaah.

Kategori Informasi dan Humas Penyelenggaraan Haji & Umrah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW